Hanura Munculkan Artis Ini Jadi Jagoan Baru di Pilwakot Pekanbaru

898
Pesona Indonesia
David Chalik. Foto: Riau Pos/jpg
David Chalik. Foto: Riau Pos/jpg

batampos.co.id – Partai Hanura belum mengumumkan siapa bakal calon yang diusung dari hasil penjaringan partai pada Pilkada Kota Pekanbaru 2017 mendatang.

Namun, jelang hasil final dari DPP diumumkan, Hanura punya jagoan baru yang dimunculkan ke publik Pekanbaru. Dia seorang artis, David Chalik. Dia digadang-gadang sebagai bakal calon Wali Kota Pekanbaru mendatang.

Disebutkan Ketua DPC Hanura Pekanbaru H Darnil, munculnya nama David Chalik merupakan instruksi DPP, dan juga didukung dengan keinginan dari David sendiri untuk maju.

‘’Kita ikut mendukung saja, selagi dia tinggi elektabilitas, bersaing untuk maju tidak masalah. Sekarang melihat hasil survei dulu,’’ kata Darnil seperti diberitakan Riau Pos (Jawa Pos Group) hari ini (26/8).

Diketahui saat ini, Darnil juga merupakan salah satu bakal calon dari Hanura untuk sebagai wali kota, dan juga masih menunggu kebijakan partai untuk diusung maju.

‘’Nanti kita lihat survei, bagaimana tanggapan masyarakat dengan munculnya nama David Chalik ini. Dalam pekan ini dia (David, red) ke Pekanbaru. Di reses saya nanti dia akan saya perkenalkan kepada masyarakat,’’ ungkap Darnil.

Dijelaskan Darnil, mungkin sejumlah masyarakat Kota Pekanbaru tidak mengenal pengusaha dan presenter serta artis ibu kota Jakarta ini. Maka dari itu, dalam agenda reses nanti akan dijelaskan.

Saat ini disebutkan Darnil, David jarang ke Kota Pekanbaru karena dia sibuk dengan usahanya, dan juga sibuk sebagai presenter dan juga artis. ‘’David Chalik  dekat dengan sejumlah ustaz di Jakarta seperti almarhum KH Zainuddin MZ, dan lainnya,’’ ungkapnya.

Dari Jakarta, ditambahkan Darnil, beliau mengikuti perkembangan Kota Pekanbaru. Dia sangat prihatin melihat Kota Pekanbaru saat ini kaca balau. Dia seorang dai juga. ‘’Maka cocoklah dengan Kota Pekanbaru yang madani ini,’’ ujar Darnil lagi.

Bagaimana dengan koalisi? Sudah dilakukan dengan sejumlah partai,  dan sebenarnya sudah mengerucut pada beberapa partai. ‘’Koalisi sudah beberapa partai yang dilalui. Namun ada perkembangan, kemarin sudah mengerucut, karena tampilnya David Chalik maka diulang hasil survei kedua,’’ tuturnya.(jpg)

Respon Anda?

komentar