Menteri Susi Pudjiastuti Dijadwalkan Kunjungi Anambas Besok

720
Pesona Indonesia
Susi Pudjiastuti. Foto: tempo.co
Susi Pudjiastuti. Foto: tempo.co

batampos.co.id – Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, mengatakan, jika tidak ada halangan, Menteri Kelautan Perikanan RI Susi Pudjiastuti, akan ke Anambas pada Sabtu (27/8).

“Dari informasi yang didapatkan kemungkinan besar Ibu Menteri akan ke Anambas,” demikian disampaikan Bupati KKA Abdul Haris, Kamis (25/8)

Kata Haris, sesuai rencana, rombongan akan turun di Palmatak, dari sana rombongan akan diajak melihat secara langsung kondisi nelayan Anambas. Dia akan dibawa ke Desa Air Sena, Kecamatan Siantan Tengah, supaya bisa melihat langsung budidaya ikan Napoleon milik masyarakat di sana. “Malam ini kita akan rapatkan penyambutannya dan kemana saja nantinya beliau,” paparnya.

Haris mengakui kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan nanti merupakan momentum dalam meningkatkan potensi kelautan dan perikan Anambas, mengingat selama ini ada beberapa kebijakan pusat yang tidak tepat di Anambas.”Kalau beliau datang jadi melihat langsung kondisi yang sebenarnya,”jelasnya.

Apalagi lanjut Haris, kelautan dan perikanan serta pariwisata adalah dua potensi yang sangat luar biasa untuk di Anambas, dan ditargetkan menjadi sumber PAD daerah ini.”Kedatangan beliau sangat penting artinya bagi meningkatnya kelautan dan perikann di Anambas,”jelasnya.

Wakil Ketua II DPRD KKA Amat Yani, mengaku senang dengan kedatangan Ibu Menteri, mengingat sejumlah kebijakan pusat sebelumnya sangat merugikan masyarakat Anambas. “Walaupun sudah dicabut kebijakan tersebut namun sempat membuat resah masyarakat daerah ini,” kata Yani.

Dengan kedatangan menteri diharapkan tidak ada lagi kebijakan-kebijakan pusat yang memberatkan nelayan di Anambas, baik itu nelayan budidaya maupun nelayan tangkap. Tapi dirinya berharap kedatangan beliau menjadi momentum meningkatkan kelautan dan perikanan di Anambas.

Di sejumlah media dia sering meminta kedatangan ibu Susi ke Anambas agar beliau melihat langsung kondisi Anambas sebenarnya. “Melalui media, saya sering kali minta ibu Susi datang ke Anambas untuk melihat langsung kondisi di Anambas,” tutupnya.(sya/bpos)

Respon Anda?

komentar