PAN Sinyal Ke Dodi, Hanura Menunggu

673
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Tiga partai politik (parpol) belum menentukan calonnya pada Pilkada Muba 15 Februari 2017 mendatang. Masing-masing PDIP dengan 8 kursi, PAN 9 kursi, dan Hanura 2 kursi. Meski demikian PAN memberi sinyal bakal mengarahkan dukungannya kepada Dodi Reza Alex.

“Ada kemungkinan mendukung Dodi,” ucap Ketua Bidang OKK DPP PAN, Yandri Susanto, Kamis (25/8). Pasalnya hasil survei, dinilai Dodi memiliki peluang tertinggi. Selain pertimbangan Dodi memiliki pengalaman dengan menjabat anggota DPR, popularitas, dan masih muda. Meski demikian, masih tetap menunggu keputusan resmi DPP PAN.

Sementara Hanura, masih melihat perkembangan dinamika politik di Muba. Sebab dengan jumlah dua kursi, partai Hanura tidak bisa mengusung sendiri. “Kita masih menunggu keputusan dari DPP Hanura,” ucap Zakaria Abas, sekretaris DPD Hanura Sumsel, seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group) hair ini (26/8).

Menurut Zakaria, ada empat nama yang sebelumnya masuk dalam penjaringan calon bupati yakni, Dodi Reza Alex, Beni Hernedi, Rahidin, dan Ahmad Yani. Namun, yang memiliki potensi ada dua calon yakni Dodi dan Beni. “Hanura tidak melakukan survei terhadap calon. Lebih melihat perkembangan dan dinamika politik, dan isu yang berkembang di lapangan. Nantinya, DPP yang akan menyimpulkan,” paparnya.

Sebelumnya, selain Golkar yang memiliki lima wakil di DPRD Muba, Dodi juga didukung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 1 kursi, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) 4 kursi, dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) 4 kursi. Kemudian, Partai Demokrat 4 kursi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 3 kursi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 4 kursi dan Partai Bulan Bintang (PBB) 1 kursi. (jpg)

Respon Anda?

komentar