Panwascam se-Kabupaten Kampar Resmi Dilantik

456
Pesona Indonesia
Lantik   :   Pelantikan dan Pengambilan sumpah Anggota Panwascam se kabupaten Kampar di bangkinang Riau Kamis 25-08-2016 Foto Moli/ Riau Pos
Lantik : Pelantikan dan Pengambilan sumpah Anggota Panwascam se kabupaten Kampar di bangkinang Riau Kamis 25-08-2016 Foto Moli/ Riau Pos

batampos.co.id – Setelah selesai mengikuti serangkaian tes, akhirnya 63 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Kampar dilantik. Para panwascam kecamatan ini diharapkan dapat menjalankan tugas pengawasan terhadap pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kampar 2017 di seluruh pelosok Kabupaten Kampar.

Pelantikan dilaksanakan oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Kampar Martunus Rahmat SAg, Kamis (25/8) di Gedung Politeknik Kampar. Turut hadir menyaksikan pelantikan tersebut yaitu Ketua Bawaslu Riau Edy Syarifuddin dan Bagian Organisasi SDM Bawaslu Riau Rusidi Rusdan.

Ketua Bawaslu Riau Edy Syarifuddin berharap Panwas Kabupaten Kampar selalu melakukan pengawasan terhadap Panwascam. “Kepada Panwas Kabupaten Kampar sebagai jajaran vertikal diatas Panwascam untuk selalu melakukan pengawasan pada jajarannya serta melakukan penguatan kapasitas,” terang Edy seperti diberitakan Riau Pos (Jawa Pos Group) hair ini (26/8).

Panwas yang dilantik jangan cepat berpuas diri karena masih banyak kewenangan dan kebijakan yang mesti dipelajari dan direalisasikan. Selain itu anggota Panwascam hendaknya selalu berkonsultasi dengan panwas Kabupaten. “Dengan 21 Kecamatan dan banyaknya anda di ruangan ini, batapa luasnya Kabupaten Kampar,ini artinya saudara harus sangat serius bekerja sebagai sorang Pengawas di Kecamatan masing-masing, banyak tugas wewenang yang harus anda lalukan sesuai pasal 33 no 10 tahun 2016,” ungkapnya.

Selain itu, Panwascam harus segera melakukan komunikasi dan konsolidasi kepada pemangku kepentingan ditingkat Kecamatan, Polsek, OKP, pengurus partai politik tingkat Kecamatan.

Sementara itu Ketua Panwaslu Kampar Martunus Rahmat mengungkapkan, Panwascam yang dilantik berjumlah 63 orang. Jumlah yang dilantik sesuai dengan undang-undang no 10 tahun 2016, yakni 3 orang setiap Kecamatan, Kampar terdiri dari 21 Kecamatan, makanya Panwascam sebanyak 63 orang.

Usai pelantikan, lanjut Martunus, Panwascam langsung melakukan rapat pleno untuk menentukan Ketua Panwascam di setiap Kecamatan. “Setelah pelantikan, kita meminta mereka untuk melakukan rapat pleno menentukan Ketua merangkap anggota. Mulai besok mereka sudah mulai bekerja dan ke depan kita juga akan mengelar bimtek,” ujarnya.(jpg)

Respon Anda?

komentar