Saking Sakaunya, Dua Pria Ini Gadaikan Mobil Rental Untuk Beli Sabu

519
Pesona Indonesia

Penggelapan Mobil -F Dalil (4)batampos.co.id – Pengaruh narkotika membuat Nando dan Sidik, warga Melcem, Batuampar hilang akal.

Ke duanya nekat merental mobil dan menggadaikannya. Sementara uang tersebut digunakan membeli narkotika jenis sabu.

Ke duanya diamankan Jajaran Polsek Bengkong di di Simpang Kara, Batamcentre. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan dua unit mobil rental yang sudah dimodifikasi.

Kapolsek Bengkong, AKP Hendrianto mengatakan ke dua pelaku ditangkap berdasarkan laporan pemilik rental mobil. Pelaku diketahui mengelabui pemilik rental dengan mengubah plat nomor.

“Setelah rental mobil, tersangka menukar nomor ponsel. Dan mobilnya digadaikan,” ujar Hendrianto di Mapolsek Bengkong, kemarin.

Dia menjelaskan pihaknya saat ini tak menahan Sidik. Pria 28 tahun tersebut diketahui menderita penyakit HIV.

“Satu pelaku kita serahkan ke keluarganya, karena tidak memungkinkan di tahan di sel. Tapi proses hukumnya tetap lanjut,” tegasnya.

Dari pengakuan Nando, ia bertugas merental mobil tersebut sela dua hari dengan harga Rp 250 ribu per hari. Selanjutnya mobil tersebut Digadai dengan harga Rp 9 juta.

“Saya yang rental dan Sidik menggadaikan. Saya dapat uang dan sabu,” ujar pria 26 tahun ini.

Dia menjelaskan aksi penggelapan tersebut sudah dilakukan sejak awal tahun 2016. Terhitung ia telah membeli belasan paket sabu dari hasil penggelapan mobil tersebut.

“Kebanyakan uangnya beli sabu dan biaya sehari-sehari,” tutupnya. (opi)

Respon Anda?

komentar