Sibuk Menulis, Ali Imron Berharap Masyarakat Terhindar Terorisme

350
Pesona Indonesia
Ali Imron. (foto: jpg)
Ali Imron. (foto: jpg)

batampos.co.id – Mantan teroris pelaku bom Bali, Ali Imron, mengaku kini banyak menghabiskan waktunya untuk menulis. Ia banyak menuliskan tentang pengalamannya saat masih menjadi teroris.

Tulisannya tersebut diposting pada situs www.aliimron.com. Di website itu, dia kerap memberi pamahaman mengenai terorisme.

Dia berharap tulisannya itu bisa menjadi bekal masyarakat agar tidak mudah terkena doktrin maupun terjerumus pada paham yang salah.

“Kegiatan di antaranya menulis, untuk website, www.aliimron.com, kegunaannya untuk deradikalisasi. Ini lho kemudian seruan untuk mengajak kembali ke jalan yang benar, tidak dengan jihad yang salah,” ujanya usai rapat dengan Panitia Khusus (Pansus) Terorisme di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (25/8/2016).

Selain itu, terpidana seumur hidup tersebut juga mengaku sangat mendukung pembentukan Pansus Terorisme DPR. Karena menurutnya, hal itu dilakukan untuk memberbaiki UU Terorisme yang dinilai masih memiliki kekurangan.

“Karena sekarang bertambahnya orang yang terlibat terorisme karena ada serangan, doktrin. Kalau itu tidak ada peraturan, hukum, maka semakin hari semakin bertambah. Tapi kalau ada hukum mereka akan berkurang,” tandasnya. (cr2/JPG)

Respon Anda?

komentar