Selasa, 19 Maret 2024

Hari Ini, Alumni Polbat Gelar Kongres Pemilihan Ketum Baru

Berita Terkait

batampos.co.id – Ikatan Alumni Politeknik Negeri Batam (IA Polbat) akan menggelar pemilihan ketua umum (ketum) baru untuk periode 2016-2019. Pemilihan tersebut akan berlangsung melalui Kongres IA Polbat ke-2 Tahun 2016 di Auditorium Politenik Negeri Batam, Sabtu (27/8). Ketua Panitia, Fendi Hidayat mengatakan kongres akan diselaraskan dengan reuni yang akan dimulai pada pukul 09.00 WIB.

“Kegiatan ini terbuka untuk Alumni Politeknik Negeri Batam yang jumlahnya telah mencapai sekitar 3.400 alumni,” ujarnya.

Fendi mengungkapkan rencananya pemilihan ketua umum baru akan dilaksanakan dalam satu hari sekaligus bersamaan dengan pengajuan kandidat dan penyampaian visi misi.

“Hingga saat ini sudah ada 4 kandidat kuat yang akan maju. Keempat kandidat itu berasal dari jurusan dan angkatan yang berbeda-beda,” ungkapnya.

Keempat kandidat itu yakni

  1. Suprapto (Informatika 2004) yang berprofesi sebagai pengusaha,
  2. Yusli Fadly (Elektro 2005) yang berkarir di perusahaan swasta,
  3. Indra Setiadi (Elektro 2006) PNS Pemko Batam
  4. Andres Putranta Sitepu (Akuntansi 2006) PNS Pemprov Kepri.

Namun Fendi mengatakan peluang untuk maju sebagai kandidat lainnya masih terbuka pada saat kongres berlangsung. Ia berharap melalui Kongres ini alumni Politeknik Negeri Batam akan mampu memberikan kontribusi terhadap perkembangan kampus dan daerah.

“Kami ingin menguatkan silaturahim di antara alumni. Dengan keberadaan alumni yang saat ini sudah tersebar dimana-mana, kami yakin alumni politeknik negeri batam akan dapat memberikan kontribusi terhadap kemajuan daerah, khususnya Batam ke depan,” harapnya. (ceu)

Update