Johana Diduga Bunuh Diri

1200
Pesona Indonesia
Mayat perempuan penuh luka bakar ditemukan di Mobil KIA Sportage di samping Ruko CNN Kabil, Kamis petang (25/8/2016). Foto: arios sudung/facebook
Mayat perempuan penuh luka bakar ditemukan di Mobil KIA Sportage di samping Ruko CNN Kabil, Kamis petang (25/8/2016). Foto: arios sudung/facebook

batampos.co.id – Polresta Barelang dan Polsek Nongsa melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pada Jumat (26/8) di Ruko Citra Nusa Niaga (CNN), Kabil dan Mapolsek Nongsa.

Olah TKP dimaksud untuk mendapatkan bukti tambahan dan juga penjelasan mengenai beberapa hal yang terasa ganjil.

Korban diketahui pernah sempat masuk rumah sakit pada Selasa (23/8), akibat mengkonsumsi obat berlebihan.

Lalu keluar rumah sakit sehari setelahnya. Pada Kamis (25/8) siang, pamit pada suaminya untuk pergi belanja ke Top 100.

“Tapi entah kenapa, ada Ruko CNN. Tapi sebelum meninggal, saksi mata mengatakan bahwa korban terlebih dahulu membeli satu botol minyak tanah di salah satu toko di kawasan tersebut,” kata Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Memo Ardian pada Batam Pos (grup batampos.co.id).

Dan pengakuan para saksi lainnya, tak melihat korban bersama orang lain di mobil tersebut.

“Korban diduga hanya sendiri, hal ini didapat dari keterangan tiga saksi yang kami minta keterangan,” ucapnya.

Mengenai apakah korban sengaja membakar dirinya atau dibakar, Memo mengatakan bahwa hal ini masih dalam penyelidikan pihaknya.

Sebab masih ada beberapa fakta-fakta lain masih dipelajari pihak kepolisian. “Sedang kami dalami, jadi belum tau,” ungkapnya.

Kematian korban, kata Memo bukanlah akibat luka bakar. Tapi karena kehabisan oksigen. Ia juga menyebutkan tak ada satupun barang-barang korban yang hilang, tabungan, cincin, uang dan handphone korban semuanya lengkap. “Tak ada, masih ada semua barang korban,” tegas Memo.

Dari penelusuran Batam Pos, korban sebelumnya melakukan aktivitas penyetoran di salah satu Bank Swasta pada pukul 12.30. Dan setelah, korban sempat menghubungi suaminya melalui handphone berwarna hitam. Setelah itu entah kenapa, korban sudah berada di Ruko Kawasan Kabil pada pukul 16.30. Mobil Kia Putih dengan kaca berwana gelap tersebut, parkir disamping sebuah ruko.

Cukup lama mobil tersebut parkir, lalu korban keluar menuju ke salah satu Ruko yang menjual alat-alat kebutuhan rumah tangga. Disana Joana membeli satu botol minyak tanah seharga Rp 20 ribu. Lalu berjalan kembali ke arah mobilnya.

Sebelum korban masuk dalam mobilnya, sempat ditegur oleh salah satu saksi. Tapi korban hanya tersenyum, dan berjalan ke dalam mobilnya yang terparkir di samping sebuah Ruko. Mobil tersebut tak beranjak hingga akhirnya ditemukan oleh sekuriti Ruko CNN dalam kondisi terpanggang.

Pantauan Batam Pos kondisi mobil korban, bagian kursinya terbakar. Langit-langit mobil juga terbakar, sementara itu ada bagian mobil yang meleleh. Sementara itu kaca mobil menjadi buram, akibat adanya kebakaran tersebut. (ska)

Respon Anda?

komentar