Pemkab Serahkan Dana Insentif Rp 59,6 Juta untuk Dai dan Daiyah di Bintan

384
Pesona Indonesia
Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam menyerahkan dana insentif sebesar Rp 2,2 juta untuk dai Bintan di Ruang Rapat III, Kantor Bupati Bintan, Jumat (26/8). Foto: Humas Pemkab
Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam menyerahkan dana insentif sebesar Rp 2,2 juta untuk dai Bintan di Ruang Rapat III, Kantor Bupati Bintan, Jumat (26/8). Foto: Humas Pemkab

batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan menyerahkan dana insentif sebesar Rp 59,6 juta kepada 22 dai dan 16 daiyah se Kabupaten Bintan di Ruang Rapat III, Kantor Bupati Bintan, Jumat (26/8). Dari total itu, masing-masing Rp 48,4 juta diberikan untuk 22 dai dan Rp 11,2 juta untuk 16 daiyah.

“Untuk masing-masing dai kita berikan uang sebesar Rp 2.200.000. Sedangkan untuk daiyah kita berikan uang sebesar Rp 700.000,” ujar Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam usai menyerahkan dana insentif itu.

“Kami berharap bantuan dana insentif yang diberikan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin,” harapnya.

Dikatakannya, selama ini para dai dan daiyah telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat Bintan. Sebab kehadiran mereka membuat masyarakat merasakan manfaatnya keagamaan dalam kehidupan sehari-hari. Khususnya di wilayah pulau-pulau terpencil dan kawasan lokalisasi di Lokalisasi Bukit Senyum, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara dan Lokalisasi Bukit Indah, Batu 24, Kecamatan Toapaya.

Pemerintah juga mengharapkan agar dai dan daiyah bisa memberikan kontribusi signifikan dalam pengembangan generasi yang akhlakul karimah. Karena dengan generasi seperti itu nantinya yang dapat memberikan sumbangsih bagi pembangunan Kabupaten Bintan kedepannya.

“Dana insentif itu kita berikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada dai dan daiyah. Karena mereka telah berjasa dalam menyiarkan agama islam di seluruh wilayah Kabupaten Bintan,” katanya.

Dalmasri menghimbau agar dai dan daiyah tetap melaksanakan fungsi dan tugasnya sebaik mungkin. Dan berikanlah asupan ilmu agama yang terbaik lagi bagi masyarakat dan generasi muda Bintan. Sehingga kedepannya Bintan memiliki pemuda-pemuda yang berkualitas dan bisa membanggakan daerah dan negara.

“Ini menjadi ibadah bagi kita semua. Jadi marilah kita bersama membangun daerah dengan ilmu akhlak mulia. Sehingga masa depan Kabupaten Bintan akan terus gemilang,” ungkapnya. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar