Simak, Ini Dia Daftar 6 Sekolah Yang Akan Mendapatkan RKB

700
Pesona Indonesia
Siswa mengikuti Ujian Nasional di SMPN 7 Tanjungpinang, Senin (9/5). F.Yusnadi/Batam Pos
Ilustrasi F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Sebanyak enam Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Batam menerima bantuan pembangunan ruang kelas baru (RKB) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2016.

“Alhamdulillah tahun ini kita dapat 20 ruang kelas baru dari APBN,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin, Jumat (26/8).

Keenam sekolah yang menerima bantuan diantaranya, SMKN1 Batam 3 kelas, SMKN3 empat kelas, SMKN4 empat kelas, SMKN5 empat kelas, SMKN6 dua kelas, dan SMKN7 tiga kelas.

“Pembangunan sekolah tengah berjalan,” ujarnya.

Muslim menambahkan, untuk pembangunan sekolah diarahkan kepada masing-masing sekolah. Disinggung mengenai besar dana yang digunakan untuk pembangunan sekolah tersebut, dia menyebutkan langsung diserahkan ke sekolah yang bersangkutan,” jelasnya.

Untuk tahun ini, Muslim menjelaskan tidak ada pembangunan sekolah yang dilakukan di tingkat SMK. “Tidak ada bangun (sekolah), jadi senang bisa dapat RKB ini,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN7, Nursyabani mengatakan sudah menerima informasi terkait bantuan RKB dari pusat. “Alhamdulillah sudah dengar, tapi belum bisa bangun karena dananya belum cair,”kata dia.

Dia berharap pembangunan bisa segera dilakukan. “Semoga secepatnyalah,” tukasnya.(cr17)

Respon Anda?

komentar