Tower 3G sudah Tersedia di Anambas

882
Pesona Indonesia
Tower jaringan 3G yang sudah berdiri di Tarempa, Anambas. foto:syahid/batampos
Tower jaringan 3G yang sudah berdiri di Tarempa, Anambas. foto:syahid/batampos

batampos.co.id – Pemerintah pusat berkerjasama dengan pihak Telkomsel bertekad mempermudah komunikasi dan peningkatan pelayanan di daerah perbatasan seperti Kabupaten Kepulauan Anambas dan Natuna. Bantuan tersebut berupa Mobile Kombite yang didalamnya terdapat satu unit tower penguat sinyal sudah tiba sejak Sabtu (20/8) silam. Kini tower sudah berdiri tegap di Tarempa, tepatnya di samping rumah Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kepulauan Anambas, Odi Karyadi, menjelaskan kedepannya pelanggan Telkomsel yang berada di kota Tarempa akan lebih mudah melakukan akses internet menggunakan telepon selulernya. “Tentu kebutuhan akan disesuaikan dengan yang digunakan pelanggan,” ungkap Odi kepada wartawan Jumat (26/8)

Ia menambahkan, berdasarkan informasi yang disampaikan ke pihaknya internet tersebut adalah sinyal 3G dengan kekuatan 8 Mega, artinya yang menggunakan sinyal 3G akan menikmati akses internet akan lancar. Namun tower itu bisa juga digunakan untuk melakukan komunikasi telepon.

Tidak dipungkiri seperti yang terjadi di lapangan, saat ini masih ada desa-desa yang belum tersentuk sarana telekomunikasi dengan baik seperti Desa Rintis. Namun perbaikan terus dilakukan di sektor kota sehingga seperti terlupakan.

Bukan hanya di desa tersebut tapi saat ini di Tarempa sendiri belum seutuhnya lancar. Kadang-kadang sinyal di pusat kota ini juga
mengalami masalah. Belum diketahui apakah setelah tower itu aktif ada perubahan atau tidak. Namun salah satu mekanik yang bekerja mendirikan tower itu menjamin kalau tower sudah aktif semuanya akan lancar seperti mengirim foto dan sebagainya. “Kalau 3G sudah aktif, bisa kirim foto kapasitas besar,” jelasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Sahtiar. Dirinya yakin dengan adanya tower 3G itu semua saluran komunikasi akan lancar. “Tenang saja tidak lama lagi sinyal akan lancar,” ungkapnya dengan penuh optimistis. (sya/bpos)

Respon Anda?

komentar