Warga Kampung Tua Tuntut Kembalikan Lahan

655
Pesona Indonesia
Demo Kampung Tua
Demo Kampung Tua

batampos.co.id – Ratusan warga Kampung Tua Seranggong gelar aksi demo di depan kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam, Jumat (26/8) pagi.

Dalam tuntutannya, massa menuntut BP Batam mencabut alokasi lahan pengusaha yang dinilai tidak memberi sumbangsih untuk masyarakat tempatan, apalagi hingga melibatkan aparat TNI.

“Baru semalam juga ada oknum TNI yang melakukan intimidasi,” kata Perwakilan Massa, Arba Udin kepada pewarta Jumat (26/8), usai mediasi dengan pihak BP Batam.

Dalam surat yang ditandatangani Massa dan BP Batam, warga Seranggong meminta kampung tua itu dikembalikan ke masyarakat.

“Kembalikan kampong tua kami yang telah diambil perusahaan tanpa sedikitpun ganti rugi terhadap kami,” isi salah satu permintaan warga.

Arban Udin mengungkapkan kini kampung tersebut sudah masuk sebagai salah satu dari 37 titik kampung tua.

“Di kampung Seranggong ada makam keramat, pohon-pohon tua dan masyarakat sudah tinggal sejak lama. Jadi, itulah yang menjadi usulan dan sudah masuk 37 titik kampung tua di Batam,” katanya.

Perwakilan massa diterima diterima staff Humas BP Batam, Imam Bachroni, selaku Kepala Kantor Lahan BP Batam tidak bisa hadir karena ada urusan lain.

“Surat ini kami terima, dengan menggunakan nota dinas kami akan sampaikan kepada pimpinan dengan tembusan ke bagian lahan,” pungkasnya. (cr13)

Respon Anda?

komentar