Camat Kundur Barat Lepas Pawai Pembangunan

186
Pesona Indonesia

karnavalkundur-baratbatampos.co.id – Pawai pembangunan menghiasi perayaan HUT ke-71 Kemerdekaan RI di Desa Gemuruh, Kecamatan Kundur Barat, Sabtu (27/8) lalu.

Kegiatan yang diprakarsai tiga desa, Gemuruh, Kundur, dan Prayun kecamatan Kundur Utara itu, dibuka oleh Camat Kundur Barat Anjitrisno. Meskipun kegiatan hanya setingkat desa, namun antusias masyarakat untuk berpartisipasi sekaligus menyemarakan HUT RI cukup tinggi.

Heri Sudino, Kepala SMPN 02 Kundur Utara menyebutkan, masyarakat dari tiga desa sepakat untuk menggelar pawai pembangunan. Alasanya masyarakat cukup jauh untuk ikut di kecamatan Kundur Barat maupun di Kundur Utara, baik transportasi juga jumlah peserta terbatas. Sehingga masyarakat di tiga desa dari dua kecamatan sepakat untuk menggelar pawai pembangunan yang diikuti ratusan pelajar, majelis ta’lim, mahasiswa, maupun masyarakat umum.

“Alhamdulillah meskipun hanya di tingkat desa pawai pembangunan cukup ramai dan semarak terbukti ratusan peserta ikut dalam kegiatan tersebut. Pawai pembangunan star di lapangan sepakbola desa Gemuruh dan finish di halaman SMPN 02 Kundur Utara,” terang Heri.

Camat Kundur Barat Anjitrsino mengapresiasi kegiatan yang dimotori kepala SMPN 02 Kundur Utara dan tiga desa dari dua kecamatan. Menurutnya untuk melaksanakan kegiatan tidak harus menunggu pemerintah, terbukti masyarakat desa dapat melaksanakan kegiatan yang lumayan besar.

“Selain memberikan hiburan masyarakat, kegiatan pawai pembangunan juga dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan. Disebutkan  pertandingan olahraga sepak takraw akan dibuka Minggu (29/8), pesta pantai dan masih banyak kegiatan lainya,” bebernya. (ims)

Respon Anda?

komentar