Polisi Amankan Remaja Begal

865
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Polresta Barelang bersama dengan Polsek Nongsa  berhasil menangkap enam orang pelaku begal pada Jumat ( 26/8) lalu. Keenam pelaku ini diringkus dari tempat yang berbeda-beda. Dari laporan yang diterima kepolisian, enam orang ini melakukan tindakan pembegalan pada Kamis (25/8) di depan perumahan Buana Vista,Botania,Batamkota. Dimana berhasil mencuri satu unit sepeda motor.

“Ini merupakan tindak lanjut dari pengaduan korban di Polsek Batamkota, dengan nomor LP LP – B / 267 / VIII / 2016 / KEPRI / Res / SPK,” kata Kabid Humas Polda Kepri AKBp Hartono, kemarin.

Dijelaskan oleh Hartono setelah mendapat laporan tersebut, pihak kepolisian melakukan penyelidikan di daerah Botania. Dari hasil olah TKP dan saksi mata, diketahui salah satu pelaku berada di tempat yang sama. Tim Buser Polresta Barelang dan Buser Polsek Nongsa, berhasil mengamankan Yo,16 saat sedang nongkrong di daerah Botania.

“Pihak kami langsung menanyakan dan mengintrograsi pelaku. Dan didapat dari keterangan Yo, bahwa teman-temannya berada di salah satu kos-kosan Perumahan Buana Vista,” ujar Hartono.

Setelah mendapatkan pengakuan Yo, polisi langsung bergerak ke tempat yang disebutkan remaja tersebut. Di kos-Kosan tersebut, polisi mengamankan satu orang berinisial Ik,13 dan Rs, 16 serta Am, 14. Pelaku berinisial Ag,18 mengetahui kedatangan polisi, sempat memberikan perlawanan dan mencoba untuk kabur.

Pihak kepolisian kata Hartono memberikan tembakan peringatan, untuk meminta Ag untuk tidak kabur. Tapi hal ini tak diindahkan oleh Ag, sehingga buser menghadiahkan timah panas di betis pelaku. “Setelah itu, kami berhasil mengamankan AS,14,” tutur Hartono.

Saat ini ke enam pelaku dibawa ke Polresta Brelang untuk dilakukan pemeriksaan secara mendalam. Para pelaku ini dijera pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.

Hartono menyebutkan dari  tangan pelaku, polisi berhasil menyita barang bukti yakni satu unit Hp dan satu unit sepeda motor merek Yamaha warna Merah Hitam. (ska)

Respon Anda?

komentar