PT Indofood Sukses Makmur Tbk Sponsori Ironman 70.3 Bintan

1134
Pesona Indonesia

indofoodbatampos.co.id – PT Indofood Sukses Makmur Tbk menjadi sponsor utama perhelatan Ironman 70.3 Bintan 2016 ini. Perusahaan yang bergerak dibidang produksi makanan ringan ini menyumbang dana sebesar Rp 5 miliar untuk mensukseskan iven bertaraf internasional yang ditaja PT Bintan ResoRT Cakrawala (BRC) dan Even Organaizer (EO) Metasport di Kawasan Pariwisat Lagoi Bay, Kecamatan Teluk Sebong dari 27-28 Agustus.

“Kami merasa sangat terbantu dengan adanya pihak yang mensponsori event ini. Khususnya PT Indofood yang berkontribusi besar dalam mensukseskan ajang olahraga internasional yang ditaja di Kabupaten Bintan,” ujar Asisten Deputi Pemasaran Luar Negeri Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, Rizki Handayani kepada awak media dalam Konfrensi Pers Ironman 70.3 Bintan di Pelataran Plaza Lagoi Bay, Sabtu (27/8).

Dikatakannya, Pemerintah Pusat khususnya Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI memang sedang dilanda defisit keuangan saat ini. Imbasnya, alokasi dana yang direncanakan untuk digelontorkan dalam mendukung berbagai perhelatan iven di seluruh wilayah pariwisata Indonesia tak sepenuhnya bisa disalurkan. Karena dana yang dialokasikan itu harus dipangkas sebagai langkah untuk mengefisiensi ketersediaan anggaran dalam menjalankan roda pemerintahan hingga akhir tahun.

Namun bukan berarti dengan adanya defisit ini Kemenpar RI tutup mata atau tak memberikan sumbangsihnya dalam mensukseskan berbagai perhelatan. Melainkan tetap mensuport agar iven yang ditaja dalam rangka menarik wisatawan asing tetap meningkat ke dalam negeri. Khususnya di Kepri yang menjadi pilot project sebagai mesin menarik angka kunjungan wisatawan asing tersebut.

“Kita tepat mengalokasikan dana untuk iven ini, hanya saja tak sebnyak dulu. Dari bidang saya saja, 30 persen alokasi APBN hanya untuk Kepri,” akunya.

Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab mengakui suksesnya perhelatan iven Ironman 70.3 Bintan tak terlepas dari bantuan pihak swasta. Salah satunya PT Indofood Sukses Makmur Tbk yang telah menyumbang dana sebesar Rp 5 miliar untuk mendukung ajang agar berjalan lancar.

“Selain bantuan dari Pemerintah Pusat khususnya Wonderful Indonesia. PT Indofood juga ikut mensukseskan terselenggaranya ajang olahraga kelas dunia di Lagoi Bay tahun ini,” katanya.

Wahab berharap dukungan yang diberikan untuk mensukseskan berbagai iven bertaraf internasional yang ditaja di Kawasan Pariwisata Lagoi tidak sekedar diberikan kepada pihak swasta dan pemerintah saja. Tetapi diminta kepada seluruh insan pers bisa memberikan dukungan yang lebih dalam mendukung terciptanya Kabupaten Bintan sebagai destinasi wisata olahraga dunia. Sebab, dengan kontribusa besar insan pers inilah yang berhasil mengantarkan Kabupaten Bintan menjadi nomor dua penyumbang wisatawan terbesar di Indonesia.

“Usaha keras rekan-rekan medialah yang mengantarkan Bintan masuk ke dalam peta pariwisata dunia. Bahkan juga menjadi penyelenggara olahraha dunia. Kita berharap dukungan dan kerjasamanya insan pers dalam mendukung Bintan menjadi destinasi wisata olahraga dunia,” ungkapnya. (ary)

Respon Anda?

komentar