Akibat Sampah Menumpuk, Jalan ke SDN 012 Bengkong Terganggu

417
Pesona Indonesia
Sampah Menumpuk, Akses Menuju SDN 012 Bengkong Terganggu
Sampah Menumpuk, Akses Menuju SDN 012 Bengkong Terganggu

batampos.co.id – Akibat volume sampah yang semakin hari semakin menumpuk jarang diangkut sehingga berbau busuk, akhirnya membuat akses menuju jalan ke SDN 012 Bengkong terganggu.

Selain akses menuju sekolah, jalan tersebut juga merupakan jalan menuju Puskes Mas Tanjungbuntung dan kantor Lurah Tanjungbuntung.

Lokasi sampah tersebut berada sepanjang ruas jalan dari Golden Prawn, Tanjungbuntung menuju Bengkong. Karena volumenya sudah bertumpuk sampah yang ada akhirnya memakan badan jalan.

Parahnya keberadaan sampah terasebut sudah berbau busuk dan sebagiannya sudah dibakar untuk mengurangi tumpukan yang berlebihan.

Keberadaan sampah di lokasi itu, diakui warga sudah terjadi berbulan-bulan hingga saat ini keberadaan sampah juga belum diangkut petugas kebersihan.

“Nggak pernah dibersihkan,” ujar Leni warga Tanjungbuntung kepada Batam Pos, Minggu (28/8).

Dilokasi itu memang kerap dijadikan tempat pembuangan sampah oleh warga sekitar, padahal ditempat itu bukan tempat pembungan sampah dan tidak ada bin kontainernya.

“Sudah kebiasaan padahal ada larangan,” ungkap Leni.

Akibatnya, kata Leni sampah yang sudah berbau busuk itu membuat akses menuju sekolah bagi anak-anak dan orangtua terganggu. “Takut menimbulkan penyakit,” ucap Leni.

Meski demikian, Leni berharap kepada pemerintah Kota Batam dan kepada instansi terkait segera mengambil tindakan agar tidak ada lagi warga yang seenaknya membuang sampah dilokasi tersebut. (cr14)

Respon Anda?

komentar