Selasa, 16 April 2024

BP Batam Dorong Semua Kawasan Industri Berstatus OVNI

Berita Terkait

BPbatam logo banner4batampos.co.id – Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam mendorong semua kawasan industri di Batam menjadi Objek Vital Nasional Sektor Industri (OVNI).

Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Purnomo Andi Antono mengungkapkan baru tiga kawasan industri dari 24 kawasan industri yang sudah mendapat sertivikasi OVNI di Batam, diantaranya, Batamindo Investment Cakrawala, Panbil Industrial Estate, serta Kawasan Industri Terpadu Kabil.

“Yang di Batam baru tiga kawasan ini,” kata Andi.

Dengan mendapat status OVNI, kawasan industri semakin aman karena akan mendapat pengamanan dari aparat sehingga tercipta iklim usaha industri yang kondusif.

“Kalau punya OVNI, karena objek vital tentunya dapat penjagaan ketat kepolisian,” ungkapnya.

Pihaknya mendorong akan semakin banyak kawasan industri mengurus OVNI, dia berharap kawasan industri dapat ikut aktif untuk mendapat fasilitas tersebut.

“Mereka bisa mengajukan, tinggal manajemen kawasannya musti mau ngurus. Kita dorong semua jadi OVNI, tapi manajemen kawasan juga harus aktif,” pungkasnya.

Ketiga kawasan tersebut mendapat serifikat OVNI berdasarkan Surat Keputusan Menteri Perindustrian no 466/M-IND/KEP/8/2014 yang dipayungi oleh Keputusan Presiden Nomor 63 tahun 2004 tentang Objek Vital Nasional. (cr13)

Update