Dari Demokrat Rudi Loncat ke Nasdem

1524
Pesona Indonesia

rudi-se-3-f-cecep-mulyana1111-imagebatampos.co.id – Muhammad Rudi, yang kini duduk sebagai Walikota Batam,  loncat ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Mengawali karir politik bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rudi akhirnya pindah ke Partai Demokrat pada 2013.

Tak main-main, jabatan strategis diberikan Ketua Umum DPP Nasdem, Surya Paloh, kepada Rudi. Yakni Sekretaris Wilayah Nasdem Kepri mendampingi Ketua DPW Nasdem Kepri, Nurdin Basirun.

Kepastian Rudi menjabat Sekwil Nasdem Kepri itu disampaikan Koordinator Wilayah (Korwil) Partai Nasdem Kepri, Horjani Hutagalung kepada koran Batam Pos usai pelaksanaan rapat konsolidasi Nasdem Kepri di Hotel Harmoni One, Batam Center, Minggu (28/8).

“Sangat betul jika Pak Rudi telah ditunjuk sebagai Sekwil Nasdem Kepri. Itu tertuang dalam SK DPP tanggal 24 Agustus 2016. Jadi beliau telah (pindah) ke Nasdem,” ujar Horjani.

Selain Rudi, Horjani juga menyebutkan bahwasannya Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad juga telah dipercaya Surya Paloh untuk menjabat Ketua DPD Nasdem Kota Batam.

“Sekretaris DPW Nasdem Batam ibu Dewi Endang Socowaty,” ungkap Horjani lagi.

Pindahnya Rudi ke Nasdem ini, kata Horjani, disebabkan beberapa hal. Satu di antaranya karena kedekatan Rudi dengan Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh. Kata Horjani, Rudi dan Paloh sudah lama saling kenal.

“Bahkan keduanya punya chemistry yang sama,” katanya.

Ia berharap, dengan masuknya Rudi dan Amsakar di elit Nasdem Kepri dan Batam, partai besutan Surya Paloh itu akan menang Pemilu di Kepri.

“Karena target DPP semua tingkatan harus ada perwakilannya pada Pemilu 2019 nanti. Ini juga bentuk penguatan di semua provinsi sesuai perintah DPP,” ujarnya.

Dalam waktu dekat menurut Horjani, kepengurusan DPW Kepri dan DPD Nasdem Batam akan dilantik oleh Surya Paloh.

Isu lain menyebutkan, Rudi terpaksa loncat ke Nasdem lantaran kecewa dengan partai sebelumnya. Sebab meski telah terpilih sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Batam sejak lima bulan lalu, Rudi tak kunjung dilantik.

Sementara Ketua DPW Nasdem Kepri yang juga Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, enggan berkomentar terkait bergabungnya Rudi dengan Nasdem.

“Coba tanya langsung Rudi,” ujarnya singkat.

Kemarin, Rudi terlihat ikut hadir dalam rapat Nasdem di Hotel Harmoni One. Meski begitu, Nurdin belum bisa memastikan jika Rudi bergabung dengan Nasdem.

“Belum ada pelantikan. Begitu juga dengan penyerahan Surat Kerja (SK) pengurusan partai belum diserahkan,” bebernya.

Anggota Komisi I DPRD Batam dari Fraksi Nasdem, Li Khai, juga enggan berkomentar terkait isu kepindahan Rudi. Menurutnya, memang kemarin ada agenda Partai Nasdem yang dihadiri wali kota dan wakil walikota Batam.

“Saya tak berhak jawab, tanya langsung ke Pak Rudi,” jawabnya singkat.

Kepada batampos.co.id, Rudi saat dihubungu via aplikasi WahtsApp membenarkan, “Iya,” tulisnya singkat tanpa membeberkan alasannya. (spt/rng)

Respon Anda?

komentar