Kata Gubernur, Jadilah Mahasiswa yang Berkompeten!

563
Pesona Indonesia
Nurdin Basirun, Ketua DPW Partai Nasdem yang juga Gubernur Kepri. Foto: batampos
Nurdin Basirun, Ketua DPW Partai Nasdem yang juga Gubernur Kepri. Foto: batampos

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyempatkan memberikan arahan sekaligus narasumber kepada mahasiswa baru Universitas Internasional Batam (UIB). Nurdin berharap agar mahasiswa baru yang tengah mengikuti Program Pengenalan Kehidupan Kampus ini terus semangat menuntut ilmu.

“Kalian semua adalah generasi berkompeten yang hebat-hebat. Tuntutlah ilmu dengan seksama. Memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk belajar. Kuliah secara baik. Empat tahun kalian belajar, keluar akan menjadi manusia yang berdaya saing hebat, ” jelas Nurdin Basirun dihadapan mahasiswa/mahasiswi baru, Sabtu (27/8).

“Sebagai mahasiswa, tantangan kalian kedepan akan semakin besar. Tapi, dengan adik-adik sungguh-sungguh dalam belajar, saya yakin semua yang disini akan bisa bersaing dengan bekal ilmu yang dimiliki,” katanya lagi.

Pada kesempatan tersebut Nurdin juga berbagi pengalaman dengan mahasiswa. Dalam hal ini Nurdin memberikan materi wawasan kebangsaan. Dimana penekanaan yang diberikan Nurdin adalah 4 pilar wawasan kebangsaan yang harus dimengerti. Tidak cukup dimengerti tapi juga harus dihayati sebagai jati diri bangsa Indonesia.

Pada kesempatan tersebut mahasiswa diberikan waktu bertanya. Gubernur menjawab pertanyaan Doni salah satu mahasiswa yang bertanya bagaimana dirinya siap dan sangat mendukung apabila Batam kedepan bisa menjadi kota smart city. Dimana semua kebijakan akan berbasis aplikasi. “Sebagai gubernur tentu saya sangat mendukung atas kebijakan yang menjadikan Batam menjadi smart city,” kata Nurdin.

Sementara Ketua Yayasan UIB Suhendro Gautama selain berterimkasih kepada gubernur di tengah kesibukannya menyempatkan hadir, juga bersyukur karena setiap tahunnya hampir seribuan anak-anak Kepri menjadi mahasiswa di UIB. “Tentu ini sumbangsih yang bisa kami berikan dalam rangka turut menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas, ” jelasnya.

Sebanyak 810 mahasiswa baru UIB baru pada tahun ajaran 2016/2017 ini dari 6 program studi mengikuti kegiatan pengenalan kampus. Ke-6 program studi tersebut adalah manajemen, akuntansi, ilmu hukum, sistem informasi, teknik elektro dan teknik sipil.(bni/bpos)

Respon Anda?

komentar