Peserta Gerak Jalan 45 KM Pingsan Sesampai Garis Finish

654
Pesona Indonesia
Peserta gerak jalan 45 KM pingsan saat tiba di garus finish. foto:tri haryono/batampos
Peserta gerak jalan 45 KM pingsan saat tiba di garus finish. foto:tri haryono/batampos

batampos.co.id – Sebanyak 74 regu yang terdiri dari 58 regu putra dan 16 putri mengikuti lomba gerak jalan 45 kilometer yang diadakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Karimun. Gerak jalan dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke-71, dilepas langsung oleh Asisten I Pemda Karimun M Tang sekitar pukul 21.30 WIB di panggung rakyat Coastal Area.

“Selamat mengikuti gerak jalan 45 kilometer. Hati-hati, apabila tidak kuat segera menghubungi tim medis,” saranya kepada peserta lomba sambil melepaskan bendera tanda star gerak jalan di mulai.

Selanjutnya, para peserta satu persatu pengayunkan kakinya secara serentak dengan berbagai baju yang dikenakan. Ada yang menggunakan seragam sekolah, hingga seragam yang cukup unik ditampilkan dari peserta regu baik itu putra dan putri. Tidak ketinggalan para suporter mulai dari orangtua, remaja hingga anak-anak memberikan supor kepada peserta regu yang diandalkan.

“Biar kita berikan motivasi kepada anak-anak kita. Bagaimana, memperebutkan NKRI dari penjajah zaman dahulu. Dengan apa adanya, melalui gerak jalan malam inilah bisa dirasakan,” jelas Zul salah seorang guru SMAN 1 Binaan Sabtu, (27/8).

Namun, pantauan koran Batam Pos pada pagi harinya suasana berbeda terlihat. Banyak para peserta regu yang berjatuhan akibat kelelahan sesampai garis finish. Rata-rata para remaja yang pingsan, sesampai garis finish dan langsung dilakukan evakuasi oleh pihak tim medis kesehatan dari Puskesmas Tanjungbalai Karimun.

“Berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini, memang banyak yang pingsan kondisi tubuhnya lemas,” kata Parto salah seorang tim medis.(tri)

Respon Anda?

komentar