Sampoerna Dinobatkan Sebagai Perusahaan Terbaik Asia

634
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Di tengah gonjang-ganjing isu kenaikan harga rokok belakangan ini, PT HM Sampoerna mendapatkan penghargaan prestisius sebagai perusahaan terbaik Asia dari FinanceAsia.

Ini merupakan kali kedua Sampoerna menyabet penghargaan ini. Perusahaan rokok itu menjadi jawara dalam hal manajemen perusahaan terbaik dan tata kelola terbaik. Sampoerna sukses menyingkirkan 170 pendaftar dari sepuluh negara.

“Kami mengapresiasi penuh inisiasi FinanceAsia, institusi dengan reputasi internasional dalam mewartakan pasar modal dan keuangan Asia selama 20 tahun terakhir,” tutur Direktur Keuangan HM Sampoerna Michael Sandritter.

Sepanjang paruh pertama tahun ini, Sampoerna mencatat penjualan bersih (tidak termasuk cukai) sebesar Rp 21,5 triliun. Jumlah naik 7,4 persen dari periode sama tahun sebelumnya.

Sampoerna juga membukukan laba bersih Rp 6,1 triliun. Artinya, nominal itu melesat 22,7 persen dibanding edisi sama 2015. Pemilik merek A Mild, Dji Sam Soe dan Marlboro ini mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar rokok Indonesia dengan pangsa pasar 34,1 persen.

“Kami berkomitmen melanjutkan investasi dan memberi keuntungan pemegang saham,” tegas Sandritter. (far/jos/jpnn)

Respon Anda?

komentar