Tahun 2017, Sagulung Bebas Banjir

450
Pesona Indonesia

rudi-se-3-f-cecep-mulyana1111-imagebatampos.co.id – Pembangunan di pusat perekonomian Batam, Jodoh-Nagoya, tak berarti mengesampingkan daerah lainnya.

Hal ini disampaikan Walikota Batam, Muhammad Rudi saat menghadiri acara HUT RI tingkat Kecamatan Sagulung di Perumahan Nusa Batam, Sabtu (27/8).

“Saya dan Pak Amsakar (Wakil Walikota) ingin perekonomian Batam berkembang. Maka kami bangun dari Nagoya dulu. Tapi bukan berarti Sagulung diabaikan. Bapak Ibu tak usah khawatir,” tutur Rudi.

Salah satu rencana pembangunan yang akan dilakukan di Kawasan Sagulung yaitu penanganan banjir. Pemerintah Kota Batam, kata Rudi, sedang menyiapkan desain besar pembuatan saluran air atau drainase.

Namun pembangunan akan dilaksanakan secara bertahap.

“2017 kita akan gali manual ke laut. Supaya tidak banjir. Untuk itu, kalau misalnya ada yang menyentuh lahan Bapak Ibu, saya minta berikan saja lah,” ujarnya.

Rudi mengatakan pembangunan yang dilakukan Pemko Batam saat ini adalah untuk masyarakat Batam semuanya. Oleh karena itu, bulan November mendatang Pemko akan menggelar kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak.

xKegiatan berupa jalan sehat yang dipusatkan di Nagoya ini digelar dalam rangkaian Car Free Day.

“Kami mengundang Bapak Ibu semua untuk hadir di acara jalan santai November nanti. Hadiahnya satu unit mobil Avanza, sedang dipesan. Dan ada beberapa motor. Kupon akan kami buat sebanyak-banyaknya. Acara dibuat di jalan yang baru dilebarkan di Nagoya. Supaya masyarakat Batam merasa memiliki jalan baru ini. Bisa kita nikmati tanpa ada kendaraan yang lewat,” kata Rudi.(mta)

Respon Anda?

komentar