Ada Kemungkinan NasDem-PKS Usung Ayat-Zulfan

457
Pesona Indonesia
Ketua DPW Partai NasDem Iskandar Hoesin. Foto: Riau Pos/jpg
Ketua DPW Partai NasDem Iskandar Hoesin. Foto: Riau Pos/jpg

batampos.co.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai NasDem Riau dan DPW PKS Riau masih terus menjajaki koalisi untuk mengusung pasangan Ayat Cahyadi-Zulfan Hafiz sebagai calon Walikota dan Wali Kota Pekanbaru untuk Pilkada serentak 2017 mendatang.

Sejauh ini kesepakatan tersebut telah disetujui di tingkat DPW namun masih menunggu keputusan dari pihak DPP.

Ketua DPW NasDem Riau Iskandar Hosein ketika dikonfirmasi, Senin (29/8) mengatakan, komunikasi tersebut memang sudah terjalin belakangan ini.

Selain dengan PKS, pihaknya juga masih terus menjalin komunikasi dengan partai lain karena jika koalisinya Nasdem dan PKS disetujui DPP kursi dukungan yang tercukupi masih enam kursi dan membutuhkan tiga kursi lagi.

“Koalisi NasDem-PKS baru sepakat di tingkat DPW saja, dimana kader kami yakni Zulfan Hafiz akan menjadi calon wakil Walikota Pekanbaru mendampingi Ayat Cahyadi sebagai calon Walikota Pekanbaru. Komunikasi dengan DPP hingga saat ini juga masih terus intens kami lakukan,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, komunikasi dengan partai lain seperti PPP juga hingga kini masih terus dilakukan. Dimana untuk dukungan di legislatif, partai berlambang Ka’bah tersebut memiliki empat kursi sehingga jika bergabung dengan NasDem dan PKS akan mendapatkan 10 kursi dukungan.

“Mudah-mudahan PPP akan mau bergabung dengan kami. Namun jika koalisi tersebut tidak terpenuhi, kami juga sudah menyiapkan cadangan yakni berkomunikasi dengan partai lain untuk dapat memberikan dukungan. Namun tentunya kami berharap dapat mengusung dengan koalisi sendiri,” jelasnya. (jpg)

Respon Anda?

komentar