Gapura Legenda Malaka II, RW 04 Juara Lomba Gapura Hias 2016

869
Pesona Indonesia
Kapolres Barelang Helmy Santika dan Muspida lainnya fotobareng usai menyerahkan hadiah pemenang Gapura Hias dalam rangka HUT ke-71 RI, Senin (29/8/2016). Foto: eggi/batampos.co.id
Kapolres Barelang Helmy Santika dan Muspida lainnya fotobareng usai menyerahkan hadiah pemenang Gapura Hias dalam rangka HUT ke-71 RI, Senin (29/8/2016). Foto: eggi/batampos.co.id

batampos.co.id – Setelah menjalani proses penjurian yang alot, akhirnya gapura perumahan Legenda Malaka II, RW 04 keluar sebagai pemenang lomba hias gapura dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan 17 Agustus.

Pengumuman pemenang lomba hias gapura ini dilakukan di lantai II Polresta Barelang pada Senin (29/8/2016) pagi dengan dihadiri oleh Kapolresta Barelang, Wakapolda Kepri, Dandim 0316 Batam, Danlanal Batam, Kejaksaan, Kepala BI Kepri, Pemko Batam dan BP Batam.

Dalam pengumuman ini, gapura perumahan Legenda Malaka II, RW 04 berhasil merebut juara I dengan nilai 80,07. Kemudian juara dua disusul dengan gapura Yayasan Pendidikan Islam Cendana dengan nilai 78,57 dan juara tiga berhasil rebut oleh gapura Kampung Bugis Pasir Putih dengan nilai 77,85.

Pemenang dalam lomba hias gapura ini berhak mendapatkan piala bergilir, piala, dan uang tunai sebesar Rp 15 juta untuk juara I. Sedangkan untuk juara II dan III berhak mendapatkan piala dan uang tunai masing-masing sebesar Rp 10 juta dan Rp 7 juta.

Kapolresta Barelang Kobes Helmy Santika berharap kedepannya acara ini digelar oleh Pemko Batam. “Saya berharap kedepannya Walikota Batam dapat melanjutkan acara ini. Karena kalau yang mengadakan Pemko Batam, akan lebih meriah,” ungkapnya.

Selain itu, Helmy juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh 85 peserta yang telah mengikuti lomba hias gapura ini.

“Setiap peserta tidak ada yang tidak bagus. Semua peserta adalah pemenang,” lanjutnya lagi.

Sementara itu, Samsul Efendi yang menjadi perwakilan dari warga RW 04 Perumahan Legenda Malaka II mengungkapkan konsep yang diusung gapura di daerah tempat tinggalnya mengambil konsep kerja nyata.

Dalam gapura hias itu, warga RW 04 menghias gapura mereka dengan miniatur tank baja dan meriam. Selain itu, garis zebra cros juga tampak melintang menghias gapura tersebut.

“Dalam menghias gapura ini, kami warga menghiasnya dengan menggunakan barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai. Jadi untuk biayanya sangat minim kami keluarkan,” ujarnya. (eggi)

Respon Anda?

komentar