Kepergok Pakai Motor Curian, Dua Siswa SMP Dibekuk Aparat

285
Pesona Indonesia

Curanmor

batampos.co.id – Dua orang pelajar SMP swasta di Kota Pudak ditangkap aparat kepolisian karena nekat mencuri motor. Dua pelajar itu berinisial VR dan KH.

VR berusia 16 tahun dan tinggal di Kebomas. KH masih 15 tahun dan tercatat sebagai warga Kota Gresik.

Minggu (28/8) malam dua pelajar tersebut dibekuk anggota Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Gresik.

”Pelaku masih di bawah umur,” kata Kasatreskrim Polres Gresik AKP Dwi Heru Purnomo di Mapolres Gresik, Senin (29/8).

Meski masih sekolah, VR dan KH tetap terancam hukuman pidana terkait pencurian. Penyidik masih memeriksa intensif dua anak berhadapan hukum (ABH) atau tersangka tersebut.

Informasinya, pencurian motor dilakukan VR dan KH pada 4 Juli. Sekitar pukul 03.00 keduanya keluar-masuk kampung berboncengan dengan Beat putih.

Saat mereka melintasi rumah kos di Jalan Veteran II, Kelurahan Sidomoro, motor Mio biru terparkir di teras. Pemiliknya, Yeni, warga Lamongan, sudah terlelap tidur.

KH lalu turun dari motor. Dia menggasak motor itu dengan mudah karena tidak dikunci setir.

Untuk menghilangkan jejak, KH memereteli bodi motor. Warnanya pun diganti hitam. Pelaku menggunakan motor curian itu untuk sehari-hari. Bergantian VR.

Sesekali juga mereka berboncengan ke sekolah. Keduanya pamer karena merasa punya motor. ”Saat Lebaran lalu, pelaku malah menggunakannya untuk unjung-unjung,” ujar Heru Dwi.

Minggu (28/8), sekitar pukul 22.00, ada warga yang melapor ke Polres Gresik. Saat itu pelaku sedang kongko di dekat Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Jalan Jaksa Agung Suprapto.

Petugas pun segera meringkus KH dan VR. Petugas juga mencocokkan nomor mesin (nosin) dan nomor rangka (noka) kendaraan pelaku.

Ternyata nosin dan noka cocok dengan kendaraan milik Yeni yang raib 4 Juli lalu. Dua pelaku tidak bisa mengelak dan mengakui perbuatan mereka. (jpg)

Respon Anda?

komentar