Pencapaian ATB Selama 21 Tahun Mengabdi di Batam (4)

Aktif Dukung Peningkatan SPAM Melalui Perpamsi dan Forkasta

296
Pesona Indonesia

Meski berstatus sebagai perusahaan air minum swasta, peran PT Adhya Tirta Batam (ATB) di Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) tidak dapat dipandang sebelah mata. ATB cukup aktif pada organisasi yang menanungi sekitar 428 perusahaan air minum di Indonesia tersebut.

ATB bahkan tidak hanya aktif di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Riau-Kepri, namun juga aktif di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perpamsi. President Director ATB Benny Andrianto sempat dipercaya sebagai Ketua Dewan Kemitraan DPP Perpamsi. Usai jabatan tersebut purna tugas ia dipercaya sebagai Ketua Departemen Advokasi di DPP Perpamsi hingga saat ini untuk menjembatani kepentingan PDAM dengan kebijakan-kebijakan pemerintah agar sejalan.

Selain aktif di pusat, ATB juga aktif di Perpamsi Daerah. Finance Director ATB, Fajar Soeharto, menjabat sebagai Ketua DPD Perpamsi Riau-Kepri untuk Periode 2014/2018. Melalui DPD Perpamsi, ATB membantu perusahaan air minum di wilayah Riau-Kepri agar semakin meningkatkan kinerja.

“Awalnya saat pertama kali bergabung di DPD Perpamsi Riau-Kepri, ATB hanya sebagai anggota luar biasa. Hal tersebut dikarenakan ATB merupakan perusahaan air minum swasta, bukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Namun seiring waktu ATB dipercaya sebagai Ketua DPD Riau-Kepri dan Ketua Departemen di DPP Perpamsi,” ungkap Corporate Communication Manager ATB Enriqo Moreno.

President Director ATB Benny Andrianto (paling kanan) pada salah satu acara DPP Perpamsi.
President Director ATB Benny Andrianto (paling kanan) pada salah satu acara DPP Perpamsi.

Ia menambahkan, kepercayaan tersebut membuat ATB berkesempatan untuk terlibat lebih jauh dalam bisnis pengelolaan air minum di Indonesia, mulai membantu menjalin kerjasama terkait pengelolaan air di Indonesia, hingga berperan serta mengembangkan SDM – khususnya di wilayah Riau-Kepri, melalui pelatihan.

“Sebagai perusahaan pengelola air minum yang Sehat, ATB sangat senang dapat berperan untuk berbagi pengalaman dalam mengelola air.  Kami juga sangat gembira dapat berkontribusi dalam peningkatan pelayanan air minum di Provinsi Riau dan Provinsi Kepri pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya,” jelasnya.

Sekedar informasi, selain aktif di Perpamsi pusat maupun daerah, ATB juga aktif di Forum Komunikasi Perusahaan Air Swasta (Forkasta). Pada organisasi yang beranggotakan 35 perusahaan air minum swasta tersebut, President Director ATB Benny Andrianto menjadi ketua. (*)

Respon Anda?

komentar