Ribuan Pencaker Kembali Padati Batamido

739
Pesona Indonesia
Suasana di Pujasera Batamindo Ribuan para pencaker mencari kerja, F-Ahmad Yani/ Batam Pos
Suasana di Pujasera Batamindo Ribuan para pencaker mencari kerja, F-Ahmad Yani/ Batam Pos

batampos.co.id – Lokasi Pujasera Batamindo selalu dipadati pencari kerja (pencaker). Senin (29/8) pukul 10.00 WIB. Ratusan pencaker kembali berdesakan untuk bisa mengikuti seleksi berkas di PT Schneider Electric Manufacturing.

Meski banyak yang gagal seleksi berkas lamaran mereka mengaku masih tetap semangat untuk berusahan agar bisa diterima di perusahan yang ada di Batam.

Seorang pencaker, Yulin mengatakan pada saat mengikuti seleksi di PT Schneider dirinya gagal lantaran tinggi badan tidak mencukupi persyaratan yang ada.

“Tinggi saya hanya 150 yang dipinta 153 jadi gagal seleksi,” ujar Yuli kepada Batam Pos (grup batampos.co.id).

Meski gagal, kata wanita asal Medan ini ia tetap semangat dan terus berusaha untuk mencari pekerjaan yang bisa menerimanya. “Belum mau pulang kampung sebelum dapat kerja,” ungkap Yuli.

Selama tiga minggu di Batam, dirinya baru memasukkan lamaran tiga kali, sampai saat ini belum juga ada yang memanggil.

“Perusahaan di Batamcenter dua saya masuk lamaran, dan di Batamindo satu,” kata Yuli.

Di Batam Yuli mengaku untuk sementara menumpang di rumah kakaknya Punggur.

Sementara itu, Aida juga bernasib sama belum juga beruntung pada penyeleksian berkas oleh petugas dari PT Schneider.

“Padahal tinggi saya cukup 156 tapi kataya kurang tinggi. Nggak ngerti apa yang kurang persyaratannya,” kata Aida asal Medan.

Selama di Batam dirinya setiap hari datang ke Batamindo, selain hari Sabtu dan Minggu. “Pukul 08.00 WIB sudah lihat lowongan,” imbunya.

Salah satu petugas perekrutan dari PT Schneider yang enggan namanya disebutkan mengatakan, untuk penerimaan kali ini pihaknya hanya membuka 50 orang hanya untuk perempuan akan ditempatkan sebagai operator.

“Rencananya akan dibuka lagi, tapi belum tahu kapan,” ujarnya.

Dia mengatakan untuk persyaratan bagi pelamar, seperti biasa, yakni KTP, SIM, SKCK, KK, Kartu Kuning, Surat berbadan sehat dari dokter, tinggi minimal 153. “Kalau tidak lengkap berarti gagal seleksi awal,” tutupnya. (cr14)

Respon Anda?

komentar