56 PNS Anambas Dapat Rekomendasi Pindah Tugas

1812
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas telah mengeluarkan rekomendasi kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kabupaten Kepulauan Anambas yang ingin pindah berkarir di tempat lain. Setidaknya ada 56 PNS Anambas yang sudah mendapat rekomendasi untuk pindah pada satu bulan terakhir ini.

“Pemkab tidak pernah halangi atau menghambat PNS yang ingin pindah ke daerah lain. Ada 56 PNS sudah diberi rekom dan masih ada yang lain dalam proses administrasi,” kata Plt Sekda Kabupaten Kepulauan Anambas Sahtiar, Selasa (30/8).

Diakuinya sejumlah PNS yang mengajukan pindah telah melalui mekanisme aturan yang berlaku. Alasan yang disampaikan oleh PNS kepadanya bermacam-macam, ada yang ingin mengabdi di daerah asalnya dan ada juga alasan disebabkan keluarga. Paling dominan alasan PNS itu karena keluarga.

Dijelaskannya, apabila PNS yang ingin mendapatkan rekomendasi dari Pemkab Anambas harus terlebih dahulu mengurus surat tanda terima dimana ia akan pindah. Jika hal itu sudah terpenuhi maka Bupati akan menandatangani pengajuan tersebut. Ia berharap bagi seluruh PNS yang telah pindah agar dapat bekerja dengan baik dimana tempat ia bertugas.

Kata Sahtiar, Bupati sudah berpesan kepada pegawai yang berminat untuk pindah dari Anambas pada bulan Agustus tahun ini segera ajukan surat pengajuannya.

“Bagi PNS yang ingin ajukan pindah segera ajukan dan akan ditanda tangani oleh Bupati,” ungkap Sahtiar mengulangi perkataan Bupati pada saat memimpin apel gabungan minggu lalu.

Diketahui, diantara 56 PNS yang pindah yakni Kepala Bagian Pemerintah Desa Joneidi, besok akan meninggalkan Anambas karena ia sudah dapat rekomendasi pindah. Selain itu ada juga dari Sekretaris Panwaslu, Ketua Panwaslu dan masih banyak lagi PNS yang lainnya. (sya/bpos)

Respon Anda?

komentar