Cari Tahanan Kabur, Polres Gunakan Drone

230
Pesona Indonesia
dronekrim
Ilustrasi

batampos.co.id — Seorang penghuni tahanan Mapolres Dharmasraya, dilaporkan melarikan diri, Senin (29/8) sekitar pukul 18.30.

Tahanan tersebut bernama Alexander Kurniawan tersangka kasus pencurian sepeda motor.

“Alexander kabur setelah menjebol flapon kamar mandi dan membengkokkan sambungan jeruji besi,“ ujar Waka Polres Dharmasraya Kompol Zufrinaldi seperti diberitakan Padang Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini (31/8).

Alexander bersama rekannya Heru merusak flapon kamar mandi yang dilapisi jeruji besi. Keduanya dipergoki anggota Polres yang akan shalat Magrib.

Saat itu, petugas memergoki mereka akan melarikan diri. Alexander sudah berada di atas atap, sedangkan Heru bersiap-siap naik ke atap.

Anggota Polres itupun langsung berteriak menginformasikan kepada rekan-rekannya bahwa ada tahanan yang berupaya melarikan diri. Mendengar teriakan itu, Alexander langsung terjun dari atap dan berlari sekencang- kencangnya.

Anggota Polres sempat berusaha menghalangi dengan menendang kaki Alexander. Namun, warga Jorong Tarantang, Nagari Sialanggaung, Kecamatan Kotobaru tersebut berhasil lolos dan melewati semak-semak yang berada di belakang mapolres.

Sementara Heru tidak bisa kabur, lantaran tidak ada yang membantunya naik ke atas . Alexander yang diharapkannya akan membantu kabur, justu lebih dulu melarikan diri.

Zufrinaldi menyebutkan, pada pukul 15.41, dia dan Pawas SPK Polres Ipda Nazwil melakukan pengecekan tahanan.

Dalam pengecekan tersebut, tahanan masih lengkap jumlahnya yakni 5 orang. Tidak lama kemudian, anggota yang piket juga melakukan pengecekan dan jumlah tahanan masih tetap sama.

Namun, saat Magrib, barulah diketahui ada tahanan yang melarikan diri. Saat ini, dia bersama ratusan personel sudah dikerahkan untuk menangkap tersangka. “Untuk itu, kami berharap kepada masyarakat agar memberikan informasi jika melihat tersangka,” harapnya.

Untuk membantu memudahkan pencarian pelaku, polres dibantu perangkat drone milik Pemkab Dharmasraya. “Anggota yang piket saat tahanan kabur sudah diperiksa Provos. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, tersangka bisa kembali ditangkap,” ucapnya. (jpg)

Respon Anda?

komentar