Disambar Petir, Ratusan Rusa Tewas Secara Bersamaan

398
Pesona Indonesia

122301_12135_rusa_liarbatampos.co.id – Alam bisa saja berbuat sesuatu yang di luar dugaan. Seperti fenomena yang terjadi di belahan benua Eropa ini.

The Norwegian Environment Agency merilis gambar menakutkan, yang menunjukkan tumpukan bangkai rusa liar yang berserakan di kawasan dataran tinggi Hardangervidda, Norwegia, Senin (29/8).

Seperti dikutip dari AP, agency itu menjelaskan, setidaknya 323 hewan tewas, mayoritas rusa liar, juga 70 anak sapi karena tersambar petir hebat, Jumat (26/8) kemarin.

Juru bicara agency, Kjartan Knutsen mengatakan, kejadian ini sangat tidak biasa, dan melabeli peristiwa ini sebagai kematian yang luar biasa. “Kami belum pernah menemui kasus ini sebelumya,” katanya.

Dia mengatakan, rusa liar cenderung untuk tinggal sangat dekat satu sama lain saat cuaca buruk. Hal ini sedikit menjelaskan, bagaimana begitu banyak hewan yang tewas sekaligus.

“Saya tidak tahu apakah ada beberapa sambaran petir. Namun kami pikir ini terjadi satu ketika,” tandasnya.

Knutsen menambahkan, saat ini pihaknya sedang membahas apa yang harus dilakukan dengan bangkai-bangka tersebut.

Biasanya, bangkai hewan liar akan ‘diserahkan’ ke alam. Namun mengingat jumlahnya sangat besar, agency menilai perlu diambil langkah lain. (adk/jpnn)

Respon Anda?

komentar