Kadal pun Ikut Program Diet

478
Pesona Indonesia
ilustrasi : Wahyu Kokang/Jawa Pos
ilustrasi : Wahyu Kokang/Jawa Pos

batampos.co.id – Jiah, bahkan seekor kadal pun melakukan diet. Adalah kadal monitor milik warga Kelsale, Suffolk, Inggris, yang melakukan diet.

Kadal tersebut kegendutan sehingga sang pemilik menerapkan diet ketat dan program workout selama beberapa pekan terakhir. Lantaran tidak tahan (dan mungkin tidak peduli dengan penampilan), si kadal melarikan diri.

Untung, setelah sepekan menghilang, kadal tersebut ditemukan di sebuah proyek bangunan. Dia bersembunyi di bawah tumpukan besi. Seorang pekerja yang terkejut menelepon Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals (RSPCA). Petugas RSPCA kemudian mengembalikan si kadal ke pemiliknya.

’’Sekilas, dia bisa salah dikira buaya kecil,’’ kata Jason Finch, pengawas RSPCA, sebagaimana dikutip Mirror. ’’Aku hanya pernah sekali melihat kadal monitor. Tapi, tidak seperti ini. Ini besar banget dan sangat kuat. Dia ini jelas overweight dan sedang bete. Jadi, makin berbahaya,’’ paparnya.

Pemilik si kadal yang sekarang adalah pemilik baru. Mereka mengadopsinya dari orang lain. Nah, pemilik pertama itulah yang memberinya makan terlalu banyak sehingga si kadal kegendutan. Beratnya hampir enam kali lipat bobot normal kadal monitor umumnya. Alhasil, si pemilik baru menerapkan program diet dan olahraga.

Caranya, si kadal dilepas di kebun belakang rumah agar lebih aktif berjalan-jalan. Dia juga dilepas di kolam renang agar perutnya yang jemblung lebih langsing. Makanan pun dikurangi. Pokoknya, segala cara agar dia kurusan. Semua bertujuan supaya si kadal lebih sehat. Bukan agar celana jins lamanya muat lagi #eh. (len/c19/na)

Respon Anda?

komentar