Mantan Bupati Tapteng Calon Kuat Ketua Hanura Sumut

616
Pesona Indonesia
Bendera Hanura. Foto: Dok.JPNN
Bendera Hanura. Foto: Dok.JPNN

batampos.co.id – Partai Hanura langsung bergerak cepat untuk mencari Ketua DPD Hanura Sumut sisa priode 2015-2020 dengan menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) di Grand Serela Hotel, Rabu (31/8) hari ini.

Seperti diketahui, Ketua DPD Hanura sebelumnya Zulkifli Efendi Siregar saat ini sudah berstatus tersangka dan ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus suap.

Sekretaris DPD Hanura Sumut, Landen Marbun mengaku pelaksanaan munaslub merupakan amanat dari DPP Partai Hanura. Dimana DPP menginginkan agar kursi tersebut tidak terlalu lama kosong.

Menurutnya, partai Hanura menganut azas demokrasi serta mengacu kepada keputusan DPP. Maka dari itu, setiap calon ketua harus mendapatkan rekomendasi dari DPP.

Sejauh ini, lanjut dia, belum ada nama yang mengumumkan atau mendeklarasikan dirinya telah mengantongi restu DPP.

“Karena Hanura menganut demokrasi dan mengacu kepada keputusan DPP, maka tidak ada pemilihan kalau tidak ada mengantongi restu. Bukan tidak mungkin calon Ketua Hanura Sumut pada acara Munaslub terpilih secara aklamasi,” kata Landen Marbun, seperti diberitakan Sumut Pos (Jawa Pos Group) hari ini (31/8).

Dijelaskannya, Plt Ketua Hanura Sumut saat ini, Teguh Samudra ditugaskan DPP untuk mengawal proses Munaslub berjalan lancar.

“Kita lihat saja nanti pada saat Munaslub, siapa calon yang kuat. Ini juga agenda tunggal, bisa saja Ketua terpilih secara aklamasi,”paparnya.

Sementara itu, salah seorang sumber menyebut ada dua nama yang bertarung untuk menduduki kursi Ketua DPD Hanura Sumut sisa priode 2015-2020.

“Ada dua nama yang sudah mengantongi restu DPP Hanura untuk bertarung di Musdalub yakni Mantan Bupati Tapteng, Tuani Lumban Tobing dan Cawagubsu Nur Azizah Marpaung,” ungkap Sumber.

Sumber mengaku kedua nama tersebut sudah melakukan lobi-lobi politik baik ditingkat DPP dan ditingkat DPC Kabupaten/Kota. “Berdasarkan fakta dilapangan, calon terkuat itu Tuani Lumban Tobing yang juga mantan Bupati Tapteng 2 priode, besar kemungkinan terpilih secara aklamasi,” kata Sumber meyakinkan.(jpg)

Respon Anda?

komentar