Mendadak, 36 Personel Perwira Jalani Tes Urine

445
Pesona Indonesia
Tes Urine  :   Jajaran Polresta Melakukan Tes Urine Sebagai Tindakan Antisipasi Agar Anggota Polresta Pekanbaru  Bisa Terbebas Dari Pemakaian Narkotika Selasa 30-08-2016 Foto Sakiman / Riau Pos
Tes Urine : Jajaran Polresta Melakukan Tes Urine Sebagai Tindakan Antisipasi Agar Anggota Polresta Pekanbaru Bisa Terbebas Dari Pemakaian Narkotika Selasa 30-08-2016 Foto Sakiman / Riau Pos/jpg

batampos.co.id – Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Tonny Hermawan memerihtahkan secara tiba-tiba melakukan tes urine terhadap jajarannya setingkat perwira, Senin (29/8) kemarin.

Sedikitnya ada 36 personel yang ada yang ikut tes urine ini. Hasilnya negatif.

“Ini komitmen kami dalam membersihkan personil yang terlibat narkoba, kedepannya akan secara berkesinambungan tes ini terus dilakukan kepada keseluruhan personil Polresta Pekanbaru dan jajaran,” jelas Tonny seperti diberitakan Riau Pos (Jawa Pos Group) hari ini (31/8).

Sebanyak 36 personel yang dites urinenya mulai Kapolsek, dan Kasat. Semuanya diperiksa langsung Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Pekanbaru dan diawasi Propam Polresta Pekanbaru.

Diungkapkannya apabila nantinya anggotanya positif memakai, mengedar dan semacamnnya akan ditindak tegas sesuai etik kepolisian.

“Kami akan tindak tegas, dari sidang kode etik sampai PDTH (pemberhentian dengan tidak hormat) bagi personil yang terlibat narkoba,”ungkapnya.

Namun, untuk kali ini personil yang diperiksa urinenya itu dinyatakan hasil negatif. Selanjutnya tes urine ini akan rutin diadakan pada jajaran Polresta Pekanbaru. (jpg)

 

Respon Anda?

komentar