Di Album Terbaru, Afgan Beranikan Diri Tulis Lagu Sendiri

663
Pesona Indonesia
Afgan. Foto: istimewa
Afgan. Foto: istimewa

batampos.co.id – Solois pria papan atas tanah air, Afgan Syahreza, baru saja merilis album terbarunya yang berjudul Sides. Di album keempatnya ini, Afgan mulai memberanikan diri untuk menulis lagu sendiri.

Di tiga album sebelumnya, Afgan masih memendam keinginan untuk menulis lagu. Sehingga, pria 27 tahun itu memilih menyanyikan lagu-lagu buatan orang lain.

“Di titik ini saya nulis karena saya rasa punya bakat di bidang itu, akhirnya mulai memberanikan diri,” kata Afgan saat peluncuran album Sides di Empirica, SCBD, Jakarta, Rabu (31/8).

Awalnya, Afgan merasa tidak percaya diri untuk menulis lagu. Rasa percaya dirinya muncul setelah menulis Percayalah, yang dinyanyikan bersama Raisa Andriana.

“Ketika itu disukai mulai muncul percaya diri,” ucap pelantun lagu Sadis ini.

Selain itu, Afgan juga berkomunikasi dengan para musikus lain, seperti Raisa, Tulus, dan Rayi RAN. Nah, lewat tukar pikiran itu, membuatnya terinspirasi untuk menulis lagu.

“Mereka semua punya ciri khas di setiap lagunya dan mereka create itu semua. Jadi terinspirasi kenapa saya enggak gitu? Saya bisa kok, kenapa harus dipendam? Lagu yang kita bikin menentukan karakter kita,” ungkapnya. (gil/jpnn)

Respon Anda?

komentar