Anda yang Memiliki Kulit Kering, Pilih Pelembab yang Pas Ya…

850
Pesona Indonesia

perempuancantikbatampos.co.id – Anda memiliki kulit kering? Kalau iya, saat merawat kulit muka Anda  harus selektif.

Kalau tidak, rona wajah akan tampak seperti tomat rebus. Menurut dr Maya Nourma, konsultan kulit dan kecantikan, kulit wajah yang kering dan sensitif membutuhkan moisturizer atau pelembap yang tepat.

Di dalamnya terkandung ceramide. Pelembap yang mengandung ceramide dibutuhkan untuk efek shooting. Melembutkan dan mengenyalkan wajah.

”Kulit kering menandakan ceramide wajah yang turun. Jadi, harus ada pengganti ceramide yang berkurang untuk memperbaiki pertahanan kulit,” ujar dokter yang berpraktik di salah satu klinik kecantikan di Kota Giri tersebut.

Alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Jember itu menyebutkan pentingnya penggunaan sunscreen. Tujuannya, menghindari paparan cahaya matahari

langsung. Sebab, sinar matahari merupakan salah satu faktor luar yang mempercepat penuaan dini pada kulit.

”Salah satu tanda penuaan dini adalah kulit yang kering dan kusam. Garis-garis keriput wajah semakin terlihat,” imbuh Maya.

Ibu satu anak tersebut juga meminta masyarakat berhati-hati saat membeli kosmetik. Terutama kosmetik yang marak dijual secara online tanpa lampiran komposisi yang jelas.

Yang paling perlu diwaspadai adalah kandungan krim pemutih yang bisa memicu iritasi pada kulit kering. Apa itu?

Kandungan krim pemutih tersebut merupakan turunan vitamin A yang digunakan dalam kadar yang melampaui batas.

Dia menambahkan, selain cermat dan berhati-hati memilih jenis kosmetik, perawatan kulit harus diimbangi dengan mengonsumsi air putih dan buah yang mengandung banyak air.

”Sebab, kulit kering cenderung terlihat lebih tua daripada kulit wajah yang berminyak,” tuturnya. (hay/c5/roz/sep/JPG)

Respon Anda?

komentar