Bolos Kerja, Dua PNS Pemkab Natuna Dipecat

805
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Badan kepegawaian daerah (BKD) Kabupaten Natuna memberikan sanksi tegas kepada dua pegawai negeri sipil (PNS), karena bolos kerja. Keduanya adalah seorang guru SMA dan PNS di SKPD.

Kepala Bidang Perencanaan Pengembangan dan Pembinaan Pegawai BKD pemkab Natuna, M Sanjaya menegaskan, pemecetan dua pegawai merupakan sanksi yang sudah diberlakukan kepada setiap PNS.

“Pemecatannya karena tidak masuk kerja selama 46 hari tanpa keterangan jelas. Keduanya merupakan pegawai golongan II,” kata Sanjaya, Rabu (31/8).

Dikatakan Sanjaya, selain dua PNS yang dipecat, masih terdapat satu lagi PNS golongan II di Bappeda masih dalam proses. Karena sudah bolos kerja lebih dari 46 hari tanpa keterangan dan alasan.

Penerapan sanksi tegas ini, kata Sanjaya, merupakan pelaksanaan aturan yang berlaku kepada seluruh pegawai pemerintah. Agar menjalankan tugas dan fungsi masing masing, supaya memberikan contoh kepada pegawai yang lain supaya lebih disiplin kerja.

“Satu kasus disiplin masih diproses, sekarang pegawai golongan II di Bappeda,” ujar Sanjaya.

Sebelumnya Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal menegaskan, salah satu targetnya menjalankan pemerintahan di Natuna adalah mendisiplinkan pegawai, yang selama ini sering dikabarkan membolos.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar