Demokrat Belum Tentukan Calon Pendamping Nurdin

427
Pesona Indonesia
Sekjen DPP Partai Demokrat yangjuga Plt DPC Demokrat Batam, Hinca Panjaitan. Foto: demokrat.or.id
Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan. Foto: demokrat.or.id

batampos.co.id – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat memastikan hingga saat ini belum memilih dua atau satu bakal calon Wakil Gubernur Kepri yang diusulkan ke DPRD Kepri untuk mendampingi Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

Ini disampaikan Sekretaris Jenderal DPP Demokrat, Hinca Panjaitan kepada media disela-sela kunjungan kerjanya ke Batam, Rabu (31/8).

“Belum ada satupun yang kami putuskan. Saat ini masih dalam proses di Majelis Tinggi Partai,” ujar Hinja kemarin.

Menurut dia, Majelis Tinggi Partai sejauh ini baru satu kali bersidang terkait pemilihan bakal calon wakil gubernur Kepri dimana ada 15 tokoh yang mendaftarkan diri dan ikut seleksi beberapa waktu lalu.

Dari 15 figur tersebut, Hinca menyebutkan partai akan lebih cenderung untuk mengusung kader Demokrat.

“Partai ini dibuat untuk kadernya. Tidak betul ada kader lain yang kami usung. Tidak benar itu. Dari yang masuk itu akan dipertimbangkan,” kata Hinca.

Sayangnya ia tidak bisa menjamin kapan Demokrat akan mengumumkan calon pendamping Nurdin karena prosesnya kini ditangan Majelis Tinggi Partai yang diketuai sendiri oleh Presiden Ri ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.

Hinca juga menampik adanya isu bahwasannya adanya indikasi terjadi politik uang dalam proses pencalonan wakil gubernur Kepri tersebut.(spt/bpos)

Respon Anda?

komentar