Joe Hart, Samir Nasri, Bony, dan Mangala Ditendang Guardiola dari Manchester City

459
Pesona Indonesia
Samir Nasri meneken kontrak peminjaman bersama Sevilla. Foto: sefile.es
Samir Nasri meneken kontrak peminjaman bersama Sevilla. Foto: sefile.es

batampos.co.id – Batas akhir bursa transfer musim panas tahun ini dimanfaatkan Manchester City untuk bersih-bersih pemain.

Setidaknya ada empat pemain yang sebelumnya jadi andalan City “ditendang” Pep Guardiola–pelatih baru City.

Pada Rabu (31/8/2016), Manchester biru sudah melepas empat pemain sekaligus secara berurutan. Pertama adalah Joe Hart yang resmi berlabuh di Torino dengan status pinjaman.

Lalu, disusul kepergian striker asal Pantai Gading, Wilfried Bony, ke sesama klub Premier League, Stoke City, dengan status serupa.

Tak berhenti sampai di situ, dalam kurun kurang dari sejam, The Citizens mengumumkan kepergian dua pemain lain ke klub Spanyol. Samir Nasri dilepas ke Sevilla dan Eliaquim Mangala ke Valencia.

“Samir Nasri menjadi pemain baru Sevilla FC setelah menandatangani kontrak peminjaman dari Manchester City sampai 30 Juni 2017, tanpa opsi pembelian,” bunyi pernyataan kubu Sevilla.

Masih di hari yang sama, Valencia pun mengumumkan kedatangan Mangala dengan status peminjaman sampai akhir musim.

“Valencia CF mencapai kesepakatan mendatangkan Eliaqum Mangala dengan status pinjaman dari Manchester City FC. Peminjaman itu berlaku sampai 30 Juni 2017,” tulis pernyataan di laman resmi Valencia.

Joe Hart, sebelumnya menjadi kiper andalan Manchester City, kini dipinjamkan ke Torino. Foto: istimewa

Kepergian empat pemain tersebut pada hari yang sama tak lepas dari keputusan Manajer Josep Guardiola memboyong sederet pemain bintang anyar ke skuat The Citizens.

Wilfried Bony dipinjamkan ke Valencia. Foto: istimewa

Musim ini, mereka memboyong Nolito dari Celta Vigo, Ilkay Guendogan dari Borussia Dortmund, Leroy Sane dari FC Schalke 04, Gabriel Jesus dari Palmeiras, John Stones dari Everton, dan Claudio Bravo dari Barcelona.

Eliaqum Mangala. Foto: istimewa

Ditaksir, Man. City menghabiskan dana mencapai 213 juta euro untuk pembelian pemain pada musim panas ini. (ira/JPG)

Respon Anda?

komentar