Lima Perwira Polres Bintan Digeser dari Jabatannya

720
Pesona Indonesia
 Kapolres Bintan, AKBP Febrianto Guntur Sunoto. foto:harry/batampos
Kapolres Bintan, AKBP Febrianto Guntur Sunoto. foto:harry/batampos

batampos.co.id – Kapolres Bintan, AKBP Febrianto Guntur Sunoto mengatakan ada lima perwira yang mengabdi di Polres Bintan akan digeser posisinya dalam waktu dekat ini. Posisi mereka digeser dari internalnya bukan dikarenakan adanya permasalahan melainkan dalam rangka promosi jabatan dan memasuki masa pensiun.

“Dari Telegram Rahasia (TR) Kapolda Kepri Nomor: STR/550/VIII/2016 yang kita dapat, empat Kasat dan Kabag akan digeser kedudukannya,” ujarnya ketika dikonfirmasi, Rabu (31/8).

“Mereka adalah Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Shabara, Kasat Polair dan Kabag Ops,” bebernya.

Secara rinci, kata mantan Kasubden PJR Mabes Polri ini, kursi Kabag Ops Polres Bintan yang selama ini diduduki Kompol Sofyan akan diambil alih oleh Kompol Renan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops di Polres Natuna. Sedangkan Kompol Sofyan akan menempati kursi barunya sebagai Kasubdit Fasharkan Polair di Polda Kepri. Kemudian untuk kedudukan Kasat Reskrim yang baru dirasakan AKP Arya Tesa Brahmana selama enam bulan akan direbut AKP AdI Kuasa Tarigan dari Polda Kepri. Sedangkan AKP Arya Tesa Brahmana dipromosikan sebagai Kabag Ops di Polres Tanjungpinang.

Berikutnya, kata dia, posisi AKP Buala Harefa sebagai Kasat Narkoba Polres Bintan akan diambil alih oleh AKP Dasta Analis yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Batuampar, Kota Batam. Sedangkan AKP Buala Harefa akan menduduki kursi barunya sebagai Kapolsek Bengkong, Kota Batam. Lalu, AKP Norman yang menduduki Kasat Shabara Polres Bintan akan dipindahtugaskan ke jabatan barunya sebagai Kasat Polair Polres Bintan. Untuk penggantinya akan diisi oleh AKP Wiliam Romi.

“Kalau AKP Adi Sucipto sendiri yang selama ini menjabat sebagai Kasat Polair Polres Bintan terpaksa dipindahkan ke Pama Polda Kepri. Pemindahan beliau dilakukan dalam rangka masuk masa pensiun,” jelasnya.

Untuk serah terima jabatan (sertijab) antara pejabat lama dengan yang baru, sambungnya, akan dilaksanakan selambat-lambatnya pada pekan kedua September 2016 ini. Atau terhitung dua minggu setelah TR dari Polda Kepri itu dikeluarkan.

“Biasanya sertijab pejabat di institusi kepolisian akan dilaksanakan 14 hari setelah TR itu keluar,” ungkapnya. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar