Mau Qurban? Cek Harga Kambing dan Sapi Batam Terbaru Disini

1319
Pesona Indonesia

ad-lazmrb-brosurbatampos.co.id – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha yang tinggal beberapa hari lagi, sejumlah pedagang hewan kurban musiman mulai bermunculan.

“Sudah lama kita jualan, setelah lebaran Idul Fitri kita mulai buka,” ujar salah seorang pedagang hewan kurban di Tembesi Bengkel A. Rohman kepada Batam Pos, Rabu (31/8).

Rohman mengaku, sengaja kegiatan berjualan dilakukan lebih cepat, agar mudah menyesuaikan kebutuhan masyarakat yang ingin berkurban.

“Agar keinginan masyarakat bisa kita layani,” ungkap Rohman.

Jenis kambing yang dijual ada dua macam, yaitu kambing Kacang dijual dengan harga Rp 2.3 juta sampai dengan harga Rp 5 juta dan kambing Etawa dijual dengan harga Rp 2.3 juta sampa dengan harga Rp 7 juta.

“Kalau kambing hari-hari kita jual karena kita punya ketring,” kata Rohman.

Selain menjual kambing, ditempatnya juga menjual hewan kurban sepeti sapi. Sapi Bali dijual dengan harga Rp 15 juta sampai dengan harga Rp 25 juta dan untuk sapi lemosin dijual dengan harga Rp 45 juta.

“Hewan yang kita jual suda lolos sertifikat halal,” ucap Rohman.

Sampai saat ini, kata Rohmat jumlah pembeli menjelang Idul Adha ini sudah mencapai 90 persen masyarakat yang memesannya.

“Pasokan cukup berapa kebutuhan masyarakat bisa kita penuhi,” tutur Rohman.

Sementara itu, pedagang hewan ternak lainnya Bima mengatakan hanya menjual kambing kurban saja.

“Harga kurban kambing harganya Rp 2.6 juta sampai dengan harga Rp 2.7 juta, masih bisa nego,” kata Bima yang berjualan di Simpang Tembesi, kemarin.

Jualan hewan kurban sudah dilakukan sejak, Jumat (26/8). Menjual hewan kurban baru mulai dijalani pada tahun ini. “Kalau ada yang mau pesan sapi bisa kita ambil ke kandang di Seitemiang,” tutup Bima

Cek juga harga hewan quran jika ingin berqurban melalui LAZ Masjid Raya Batam seperti tertera pada tabel di atas.(cr14)

Respon Anda?

komentar