Pelatih Asing Banjiri Liga Inggris, Ini Tanggapan Sir Alex Ferguson

1046
Pesona Indonesia
Sir Alex Ferguson. (foto: dailystar)
Sir Alex Ferguson. (foto: dailystar)

batampos.co.id – Liga Premier Inggris musim ini kedatangan para pelatih baru dari berbagai negara. Mereka berebut untuk menciptakan sejarah bagi nama mereka sendiri dan untuk tim mereka musim ini.

Dampak kehadiran mereka langsung terasa. Misalnya, Antonio Conte dan Pep Guardiola telah berhasil mendongkrak penampilan Chelsea dan Manchester City di awal musim ini sehingga menjadi kandidat serius dalam perebutan gelar juara.

Berbicara dalam forum pelatih klub elit tahunan yang diselenggarakan oleh UEFA di Swiss, pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, menilai kedatangan para pelatih asing tersebut sebagai hal yang baik.

Sir Alex menantang mereka untuk membuktikan bahwa Liga Premier merupakan tempat yang diperuntukkan untuk mereka.

“Liga Premier adalah magnet bagi semua pelatih top,” ujar pelatih asal Skotlandia tersebut.

“Bukan hanya pelatih asal Italia. Ada juga pelatih asal Jerman, Jurgen Klopp, pelatih asal Portugal, Jose Mourinho dan juga Pep Guardiola yang merupakan pelatih asal Spanyol. Menurut saya Liga Premier merupakan liga yang paling menarik di Eropa saat ini,” lanjutnya.

“Ini adalah permainan yang menarik, permainan dengan gaya Inggris, dan maka dari itu para pelatih tersebut datang ke sini untuk mengambil tantangan tersebut.” pungkasnya. (gbl/sam)

Respon Anda?

komentar