Pemko Dukung Kantor Layanan Terpadu TKI Hadir di Batam

565
Pesona Indonesia

img_articlebatampos.co.id – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mendukung penuh ketersediaan kantor layanan terpadu TKI di Batam dan Tanjungpinang.

Apalagi langkah tersebut diyakini bisa memberi peluang yang lebih baik bagi para TKI yang mengantungkan hidupnya di negeri orang.

“Ini langkah yang besar untuk dilakukan bersama. Kami siap memberi suport atas komitmen yang telah disepakati hari ini (kemarin, red),” ujar mantan Kadisperindag dan ESDM Kota Batam ini di Kantor Walikota Batam, kemarin.

Dijelaskannya, beban besar pemerintah daerah perbatasan adalah TKI yang dideportasi dari luar negeri. Penyebab utama deportasi adalah TKI yang berangkat tanpa prosedur atau dokumen lengkap. Setiap dideportasi ke Batam, para TKI akan diamankan di Shelter Dinas Sosial di Sekupang.

“Diperbatasan ini, hampir setiap saat TKI yang dideportasi. Shelter kita tak mampu menampung jumlah mereka,” kata Amsakar.

Ia berharap dengan adanya kantor pelayanan terpadu TKI diperbatasan, bisa memberi peluang yang lebih baik untuk mereka.

Sehingga para TKI bisa mendapatkan pekerjaan dan gaji yang sesuai dengan semestinya. Serta tak mendapat perlakuan kasar hingga intimidasi baik dari tempatnya bekerja ataupun pihak lainnya.

“Mudah-mudahan ini bisa menuntaskan akar masalah. Ini yang kami tunggu sehingga mereka (TKI) bisa bekerja ditempat semestinya dan menerima gaji semestinya juga. Sehingga bisa memberi kehidupan lebih baik untuk mereka,” sebut Amsakar.(she)

Respon Anda?

komentar