Pemko Tanjungpinang Tertibkan Papan Reklame yang Membahayakan

652
Pesona Indonesia
Petugas menertibkan papan reklame tidak layak di jalan Gatot Subroto Tanjungpinang, Rabu (31/8). Foto:Yusnadi/Batam Pos
Petugas menertibkan papan reklame tidak layak di jalan Gatot Subroto Tanjungpinang, Rabu (31/8). Foto:Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Terkait cuaca buruk dan angin kencang, Dinas Tata Kota dan Pengawasan Bangunan Tanjungpinang menertibkan papan reklame yang kropos dan karatan di sejumlah jalan protokol Tanjungpinang, Rabu (31/8). Hal ini dilakukan untuk menghindari robohnya papan reklame yang dapat mengakibatkan kecelakaan dan jatuhnya korban jiwa.

Menurut data Dinas Tata Kota dan Pengawasan Bangunan Tanjungpinang, sudah dua kali papan reklame yang terpasang di sejumlah tepi jalan di Tanjungpinang roboh dan tidak menimbulkan korban.

“Sudah dua kali papan reklame roboh, pertama di jalan Sutami dan minggu lalu di jalan Diponegoro, kita tidak ingin ada kejadian yang sama yang menimbulkan korban” ungkap Kadistako dan Pengawasan Bangunan Tanjungpinang, Efiyar M Amin.

Efiyar menjelaskan, penertiban dilakukan dengan cara menandai papan reklame yang tidak layak pakai, setelah dicek dan ditandai, pihaknya akan memberitahukan terlebih dahulu kepada pemilik papan reklame yang kropos, agar segera diperbaiki dan diganti.

“Kita sudah surati pemilik papan reklame agar segera diperbaiki dalam waktu seminggu, tapi kalau yang membahayakan akan langsung dirobohkan,” jelas Efiyar.

Jika tidak ada tindak lanjut dari pemilik, lanjut Efiyar sesuai peraturan daerah yang berlaku, pihaknya akan langsung mengeksekusi papan reklame yang tidak diperbaiki . “Biaya eksekusi akan kita tagih ke pemilik papan reklame,” katanya.

Menurut data sementara, sudah dilakukan penertiban sebanyak 20 papan reklame yang terletak di jalan Ahmad Yani, Wiratno, Gatot Subroto, DI Panjaitan, Bintan Centre dan Senggarang. (odi/bpos)

Respon Anda?

komentar