Pendidikan Itu Investasi Jangka Panjang

473
Pesona Indonesia
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun (tengah) saat menghadiri Rakor Pendidikan  di Grand Ball Room Hotel Golden View Bengkong Kota Batam, Selasa malam (30/8).  foto:humas pemprov
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun (tengah) saat menghadiri Rakor Pendidikan di Grand Ball Room Hotel Golden View Bengkong Kota Batam, Selasa malam (30/8). foto:humas pemprov

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun memastikan kalau investasi jangka panjang yang manfaatnya baru bisa dirasakan dalam jangka waktu tertentu adalah pendidikan. Meski begitu, investasi pendidikan akan melahirkan sebuah generasi dengan sumber daya yang mumpuni.

Dan ini kedepannya, akan menjadi modal berharga untuk kemajuan sebuah bangsa. Penjelasan tersebut disampaikan Nurdin Basirun saat memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Rapat Koordinasi dan Evaluasi Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Tahun 2016 di Grand Ball Room Hotel Golden View Bengkong Kota Batam, Selasa malam (30/8).
Rakor sendiri mengambil tema “Dengan Rapat Koordinasi Kita Sukseskan Implementasi UU 23 Tahun 2014 Dalam Rangka Peningkatan Kualitas Serta Tata Kelola Pendidikan Provinsi Kepri”.

Kembali dijelaskan Nurdin, Provinsi Kepri sendiri sejauh ini sangat mendukung kemajuan sebuah pendidikan. Terlebih pendidikan yang arahnya berbasis pada peningkatan sumber daya manusia dibidang kemaritiman. Karena kita ingin, luas wilayah Kepri yang sebagaian besar lautan, harus bisa digali dan dikembangkan dengan bertopang pada sumber daya kelauatan dan kebaharian kita, pintanya.

Dan saya yakin kedepan kita akan bisa memiliki sumber daya manusia yang unggul. Diakhir sambutannya Nurdin tak lupa mengucapkan selamat kepada para peserta, sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan rakor yang ditandai dengan pemukulan gong.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Yatim Mustafa menjelaskan selama kurang lebih 14 tahun pendidikan di Kepri, sejauh ini sudah berjalan dengan baik. Ini ditandai dengan capaian prestasi yang telah diraih dunia pendidikan di Kepri. Kita semua berharap, dengan adanya rakor ini akan bisa menjadi sarana untuk meningkatkan etos kerja kepada para pelaku pendidikan.

Tidak cukup itu saja, dari rakor ini juga diharapkan akan melahirkan terwujudnya pemerataan, perbaikan dan percepatan pendidikan di Provinsi Kepri, jelas Yatim Mustafa seraya menjelaskan kalau rakor ini diikuti kurang lebih 200 peserta se-Kepri dan berlangsung selama 3 hari dari mulai tanggal 30 Agustus dan berakhir 1 September 2016.

Acara sendiri dihadiri Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepri Tedy Jun Askara, Wakapolda Kepri, Wakajati Provinsi Kepri dan hadirin undangan lainnya. (bni/bpos)

Respon Anda?

komentar