Petahana Dapat Lawan Tangguh di Pilkada Sarolangun

902
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Pilkada Sarolangun 2017 mendatang bakal berlangsung sengit. Langkah petahana, Cek Endra (CE) yang sudah mendapat dukungan dari sejumlah partai besar dipastikan tidak akan mudah.

CE kemungkinan akan mendapat lawan tangguh, yakni pasangan Madel-Maryadi Syarif. Pasangan Madel–Maryadi bakal didukung tiga partai besar yakni Hanura, Gerindra dan PPP. Partai Hanura menilai Madel dan Maryadi mempunyai pengalaman dan visi misi yang berkualitas.

”Kita pastikan tidak mendukung Cek Endra. Kita juga siap menghadapi petahana. Makanya kita dorong Madel dan Maryadi, saat ini berkas mereka sudah di DPP,” ujar Sekretaris DPD Hanura Provinsi Jambi, Budimansyah seperti diberitakan Jambi Independent (Jawa Pos Group) hari ini (1/9).

Menghadapi petahana, Budimansyah mengaku telah ada pertemuan yang dilakuakan kolasi partai yakni Hanura, Gerindra dan PPP di tingkat DPC. Pertemuan ini dalam rangka membahas langkah strategis di Pilkada tahun ini.

”Kalau di DPC sudah ada pertemuan, tinggal tindak lanjutnya lagi ke tingkat DPD atau provinsi,” katanya.

Lalu apakah Madel dan Maryadi akan diduetkan? Budimansyah mengaku kemungkinan itu bisa saja terjadi. Tapi tergantung dari pembicaraan lanjutan yang akan dilakukan nanti bersama partai koalisi.

”Bisa saja, tapi mungkin harus dibicarakan dengan partai lain. yang pasti Hanura mengirimkan dua nama ke DPP, Madel dan Maryadi,” jelasnya.

Senada, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Jambi, Najamuddin saat dikonfirmasi menegaskan dukungan Gerindra memang belum diputuskan alias belum final. Tapi kemungkinan besar Gerindra tidak mendukung CE. ”CE tidak mendaftar di Gerindra, jadi tidak mungkin ke dia,” katanya.

Diakuinya, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pembahasan di DPD. Kemudian baru dilanjutkan ke DPP untuk diputuskan dan dikeluarkan SK rekomendasinya. ”Awal September mungkin sudah tahu ke mana arah Gerindra nanti,” akunya.

Karena dalam memutuskan dukungan menurutnya, partai yang mempunyai tiga kursi di DPRD Sarolangun ini akan melakukan pertimbangan yang matang. Salah satunya adalah melihat hasil survei terhadap tingkat popularitas dan elektabilitas kandidat. ”Kita ada hitung-hitungannya, ini masih dalam kajian kita. Kita juga akan melihat hasil survei nanti,” imbuhnya.

Apalagi tambahnya, sejauh ini baru Cek Endra (CE)-Hilallatil Badri yang sudah mengantongi dukungan partai. Sementara kandidat lainnya masih tampak ragu-ragu. Dengan kondisi demikian, ada kemungkinan beberapa partai yang belum menentukan dukungan yakni, Gerindra PPP, Hanura, Demokrat berkoalisi untuk mengusung salah satu kandidat.

”Kondisinya seperti itu, mungkin akan bergabung partai-partai yang masih di luar CE. Politik inikan dinamis, sewaktu-waktu bisa berubah, terakhir nanti kita tidak tahu seperti apa, apakah ada muncul calon baru. Lihat saja nanti,” tandasnya. (jpg)

Respon Anda?

komentar