Schweinsteiger Teteskan Air Mata di Laga Terakhirnya Membela Jerman

321
Pesona Indonesia
Schweinsteiger menangis pada saat memberi sambutan di laga terakhirnya bersama timnas Jerman. (foto: afp)
Schweinsteiger menangis pada saat memberi sambutan di laga terakhirnya bersama timnas Jerman. (foto: afp)

batampos.co.id – Gelandang sekaligus kapten tim nasional Jerman, Bastian Schweinsteiger, tak kuasa menahan air mata pada laga terakhirnya membela timnas Der Panzer.

Salah satu pemain terbaik Jerman di era modern tersebut melakoni laga perpisahan saat Jerman menghadapi Finlandia pada laga persahabatan, Kamis (1/9) dini hari di Im-Borussia Park, Moenchengladbach.

Sesaat sebelum laga dimulai, Schweini diminta membuat kata-kata terakhir. Merasa sangat emosional, tangis sang pemain pun pecah.

“Sangat berarti bagi saya melihat kalian semua ada di sini. Menjadi kebanggaan besar bisa bermain untuk kalian,” ujarnya kepada fans Jerman.

“Saya rasa Anda semua melihat sendiri bagaimana ini berefek kepada saya. Saya hanya ingin menikmati setiap momen, tapi tak mengira akan menjadi begitu indah seperti ini,” imbuhnya.

Pada laga tersebut Jerman berhasil menang 2-0 dan Schweinsteiger mengakhiri karier internasionalnya dengan 121 caps dan 24 gol.

Schweini digantikan pada menit ke-66 dan disambut dengan tepuk tangan seluruh isi stadion. Schweini menutup karirnya dengan rekor penampilan terbanyak di ajang Eropa untuk Jerman. (rap/JPG)

Respon Anda?

komentar