Telunas Sumbang Rp 3 Miliar untuk PAD Karimun

1736
Pesona Indonesia
Pantai Telunas Resort. foto:telunas
Pantai Telunas Resort. foto:telunas

batampos.co.id – Kontribusi pusat wisata mancanegara, Telunas Resort Private Island, di Kecamatan Moro, cukup menunjang pendapatan asli daerah Kabupaten Karimun. Tahun 2015 lalu , kontribusi pusat wisata di Pulau Sugie, Moro, ini mencapai Rp 3 miliar.

“Untuk kontribusi PAD Kabuaten Karimun tahun 2016 dari Telunas, diperkirakan akan lebih tinggi lagi,” ujar Idaman, Manager PT Island Connection International (ICI) selaku pengelola Telunas Beach, Selasa (30/8) lalu.

Tingginya kontribusi objek wisata Telunas Resort Private Island untuk PAD Kabupaten Karimun, tidak terlepas dari tingginya kunjungan wisatawan mancanegara yang mencapai 3.000 orang per tahun. Selain itu, pelayanan prima yang selalu diberikan manajemen guna menarik turis mancanegara untuk terus berdatangan.

Sejak beroperasinya Telunas Beach Pulau Sugie, turis asing dari berbagai negara yang berkunjung tidak saja menikmati keindahan alami Telunas Beach tersebut. Wisatawan mancanegara juga banyak memberikan kontribusi untuk dunia pendidikan dengan melakukan bakti sosial di tingkat SD, SMP dan SLTA yang ada di Kecamatan Moro.

“Kontribusi wisatawan sangat membanggakan sekali, karenanya PT ICI yang mengelola Telunas Beach bisa turut andil memberikan penambahan bagi PAD Kabupaten Karimun. Nilainya pun mencapai Rp 3 miliar pada tahun 2015. Lebih membanggakan, turis asing yang berkunjung turut aktif memperhatikan dunia pendidikan di wilayah Kecamatan Moro,” terangnya. (pst/bpos)

Respon Anda?

komentar