Terlambat Lengkapi Dokumen, Axel Witsel Batal Gabung ke Juventus

361
Pesona Indonesia
Axel Witsel. (foto: express)
Axel Witsel. (foto: express)

batampos.co.id Р Gelandang Zenit St. Petersburg, Axel Witsel, akhirnya gagal bergabung dengan raksasa Italia Juventus di hari terakhir jendela transfer musim panas, Rabu (31/8).

Setelah menunggu selama 13 jam di Turin, Witsel batal teken kontrak gara-gara dokumen persetujuan dari klubnya terlambat beberapa detik.

Witsel sudah berada di Turin, Rabu (31/8) pagi, untuk menjalani tes kesehatan guna bergabung dengan Juventus. Namun, dia belum bisa meneken kontrak karena ada syarat Zenit baru akan memberikan persetujuan jika mereka sudah menemukan pemain pengganti.

Hingga menit-menit terakhir jelang ditutupnya bursa transfer pada Kamis (1/9) dini hari WIB, belum juga ada tanda-tanda Zenit memberikan persejutuan atau mencapai kesepakatan dengan Juventus.

Usut punya usut, Zenit rupanya masih menunggu kepastian kedatangan gelandang Benfica, Andreas Samaris. Namun pemain yang mereka incar itu gagal didapat. Zenit pun akhrinya menyerah dan mengizinkan Witsel untuk pergi, kendati tidak menemukan penggantinya.

Ironisnya, di saat Zenit sudah memberikan persetujuan, waktu yang tersisa tak cukup banyak untuk melengkapi dokumen. Tak lama kemudian jendela transfer di Serie A pun ditutup.

Alhasil, transfer Witsel ke Juventus pun batal. Penantian panjang si pemain selama 13 jam di salah satu hotel di Turin pun berakhir sia-sia.

Witsel masih memiliki kontrak hingga 2017 dengan Zenit. Juventus masih berkesempatan untuk mendatangkannya pada Januari 2017 secara gratis. (gbl/sam)

Respon Anda?

komentar