Wakil Bupati Karimun Ikuti Jejak Walikota Batam Loncat Partai

851
Pesona Indonesia
Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim ketika meninjau Astaka MTQ kabupaten Karimun beberapa waktu lalu yang sudah mencapai 99 persen. foto:humas pemkab
Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim. foto:humas pemkab

batampos.co.id – Anwar Hasyim yang saat ini menjadi Wakil Bupati Karimun mengikuti jejak Walikota Batam, yakni pindah partai politik (Parpol) setelah sukses menjadi orang nomor dua di Kabupaten Karimun. Sebelumnya, Anwar merupakan kader dari Partai Golkar dan sempat terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Karimun pada 2014.

Prisman Lalela yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPD NasDem Kabupaten Karimun dan saat ini menjadi Sekretaris kepada koran Batam Pos, Rabu (31/8), membenarkan tentang Anwar Hasyim yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Karimun sudah resmi masuk ke Partai NasDem. ”Posisi dia (Anwar Hasyim, red) sebagai ketua DPD menggantikan saya,” ujarnya.

Pristman menyebutkan, masuknya Anwar Hasyim sebagai kader Partai NasDem berawal ketika pihaknya melakukan musyawarah. Kemudian, diusulkan nama yang bersangkutan untuk menjadi Ketua DPD NasDem Kabupaten Karimun. Kemudian, dia menghubungi Anwar Hasyim dan bersetuju untuk menjadi ketua. Dengan kata lain, Anwar Hasyim tidak ada mengusulkan kepada partainya untuk masuk sebagai kader.

”Persetujuan atau surat keputusan (SK) dari DPP Partai NAsDem tentang penetapan Anwar Hasyim sudah ada dan sama-sama diteken dengan SK Ketua DPD untuk Kota Batam. Hanya saja, saya belum bisa memberikan nomor SK-nya sebelum SK tersebut sampai ke tangan pak Anwar. Tidak etis kalau saya beritahukan nomor SK, sementara pak Anwar belum membacanya. Dan, saya juga sudah janjian dengan beliau (Anwar Hasyim) untuk bertemu menyerahkan SK dari DPP NasDem setelah beliau pulang dari luar kota,” paparnya.

Yang jelas, dengan kehadiran Anwar Hasyim sebagai kader Partai NasDem dan sekaligus ketua, diharapkan dapat menjadikan partai ini menjadi lebih besar. Sasarannya, pada Pemilu 2019 mendatang agar partai ini bisa menjadi partai yang mayoritas meraih kursi di DPRD Kabupaten Karimun. Karena, saat ini kursi yang ada di legislatif hanya ada dua.

Anggota DPRD Provinsi Kapri sekaligus mantan Ketua DPD II Partai Golkar 2010-2015 Kabupaten Karimun, Raja Bakhtiar secara terpisah menyebutkan, tidak terkejut dan tidak kecewa dengan pindahnya Anwar Hasyim ke Partai NasDem serta menjadi ketua di partai tersebut. ”Sebaliknya, saya merasa bangga. Sebab, kader Golkar diterima di NasDem bahkan dipercaya menjadi ketua,” ungkapnya.

Apa yang dilakukan oleh Anwar Hasyim, lanjut Bakhtiar, sebagai bentuk pilihan politik. Kebanggannya juga melihat usia yang tidak lagi muda, namun dipercaya sebagai pimpinan suatu partai politik. Artinya, generasi muda belum siap untuk menjadi pimpinan partai. Dia berharap dengan sama-sama sebagai pimpinan partai, yakni Bupati Karimun Aunur Rafiq sebagai Ketua DPD II Partai Golkar dan wakilnya juga, maka akan dapat bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk membangun Kabupaten Karimun.

Anwar Hasyim yang dihubungi melalui telepon genggamnya berkali-kali sejak pagi sampai dengan berita ini diturunkan belum berhasil dikonfirmasi secara resmi terkait kepindahannya dari Partai Golkar ke Partai NasDem. (san/bpos)

Respon Anda?

komentar