Akhirnya NasDem Tetapkan Pasangan Calon Ini Tanpa Mahar

646
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – DPP Partai NasDem sudah menetapkan nama bakal calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Pringsewu 2017. Yakni pasangan Siti Rahma-Edi Agus Yanto.

Penyerahan SK untuk Siti-Edi sudah dilakukan oleh Korwil Partai NasDem Lampung Taufik Basari di kantor DPP NasDem, Jakarta.

SK bernomor 028-Kpts/DPP-NasDem/VIII/2016 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal Nining Indra Shaleh di atas meterai tersebut tertanggal 9 Agustus 2016 dan telah sesuai format pendaftaran KPU (B.1KWK-Parpol). Surat  diserahkan langsung oleh Taufik Basari kepada Siti Rahma dan Edi Agus Yanto.

“NasDem meyakini pasangan Siti–Edi merupakan pasangan yang akan memenangkan Pilkada 2017 di Pringsewu. Koalisi kami dengan PAN sudah cukup untuk mengusung yakni total 9 kursi. Namun meskipun sudah cukup syarat namun kami berharap partai-partai lain dapat bergabung dalam koalisi bersama untuk mengusung pasangan calon ini. Saat ini kami masih menjalin komunikasi dengan beberapa partai lain dan mendapatkan respon yang cukup baik,” terangnya.

Tobas, sapaan akrab Taufik Basari, menjelaskan, bahwa dalam memutuskan dukungan kepada pasangan calon, NasDem mendasarkan pada hasil survey.

“Dukungan Partai NasDem kepada Siti-Edi diberikan tanpa mahar politik. Bagi kami yang paling terpenting adalah memenangkan calon Bupati dan Wakil Bupati dan memenuhi harapan masyarakat mendapatkan calon pemimpin yang bekerja untuk rakyat,” ujarnya.

Tobas menjelaskan, selain penyerahan SK kepada Siti-Edi, NasDem juga sudah menyerahkan SK sesuai form B.1KWK-Parpol KPU kepada pasangan Khamami-Sapli di pilkada Mesuji.

’’Untuk Mesuji sudah diserahkan juga sesuai B.1KWK. Jadi di Lampung sudah dua daerah yang kami serahkan SK. Menyusul tiga daerah lainnya. Kami juga rencananya menggelar deklarasi bersama lima pasangan calon untuk lima pilkada yang diusung NasDem bersama parpol lain. Kemungkinan pertengahan September mendatang. Tepatnya sebelum 19 September, pendaftaran pasangan calon di KPU,” tegasnya. (jpg)

Respon Anda?

komentar